Iyut Bing Slamet Kesandung Narkoba, Adi Bing Slamet: Korban

Adi Bing Slamet mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kondisi Iyut Bing Slamet yang tersandung kasus narkoba jenis sabu.
Mantan artis cilik, Iyut Bing Slamet. (Foto: Instagram/iyut.bing7)

Jakarta - Bintang film Adi Bing Slamet mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kondisi adiknya, Iyut Bing Slamet, yang ditangkap satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan penyalahgunaan sabu.

"Belum dengar nih, baru dengar sekarang ini. Ya, enggak tau prosesnya gimana," kata Adi saat dihubungi wartawan, dikutip Tagar pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Adi menuturkan, ia pasrah menerima kabar penangkapan adiknya itu. Menurutnya, Iyut Bing Slamet merupakan korban keganasan narkoba, ia juga berharap narkotika bisa diberantas hingga tuntas sehingga tidak ada lagi korban di masa yang akan datang.

"Ya gimana ya, namanya juga korban mau gimana. Harusnya kan jangan sampai ada namanya narkoba di negara kita ini. Karena korbannya bisa macem-macem. Keluarga saya, mungkin keluarga orang lain," tutur sang aktor.

Diberitakan sebelumnya, Iyut Bing Slamet ditangkap aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Sosok mantan bintang itu diciduk petugas reserse narkoba di sebuah kawasan di bilangan Jakarta Pusat.

Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Wadi Sa'abani saat dihubungi wartawan mengatakan, IBS ditangkap pada Kamis malam, 3 Desember 2020. Sejumlah barangbukti turut diamankan dalam penangkapan tersebut.

"Ditangkap semalam, dengan barang bukti satu clip plastik sabu sisa pakai, HP," kata Wadi Sa'abani, dikutip Tagar pada Jumat, 4 Desember 2020.

Wadi menuturkan, IBS diringkus petugas saat berada di kediamannya, di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Kini, sosok aktris yang sempat terkenal di era 1980-an hingga 1990-an tersebut telah digiring ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. []


Berita terkait
Saksi Beberkan Fakta, Nikita Mirzani Dalang Pemukulan Isa Zega
Kasus pemukulan Isa Zega melibatkan Nikita Mirzani nampaknya sudah menemukan titik terang saat saksi bernama Tommy membeberkan kronologinya.
Polisi Tangkap Maheer At-Thuwailibi Bukan Gegara Nikita Mirzani
Kepala Divisi Humas Polri Argo Yuwono, membeberkan alasan mengenai penangkapan ustaz Soni Ernata alias Maheer At-Thuwailibi.
Terseret Kasus Video Bokep Mirip Gisel, Cindy Clarista Santai
Cindy Clarista tetap santai meski dituding warganet sebagai pemeran wanita dalam video bokep mirip Gisel.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.