UNTUK INDONESIA
Istana Respons Isu Pesawat Baru Presiden Jokowi
Istana merespons isu pembelian pesawat baru untuk keperluan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah isu yang beredar terkait pembelian pesawat baru untuk keperluan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, isu itu tidak benar.

"Enggak ada," ucap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020.

Loh kita belum ada rencana pergi kok.

Ketika ditanya apakah Istana menyewa pesawat untuk fasilitas tugas kenegaraan, Pratikno menjawab dengan singkat tanpa menjawab maksud pertanyaan dari para awak media. "Loh kita belum ada rencana pergi kok. Nanti, kalau sudah pergi nah itu," ujar dia.

Ramainya foto dugaan pesawat baru kepresidenan pertama kali beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Istagram, @avia.pedia.

Foto itu memperlihatkan pesawat yang diparkir dalam salah satu hanggar. Di badan pesawat terdapat lambang negara dan tulisan Republik Indonesia. Jika dilihat ukuran dan jenis pesawat, foto itu memperlihatkan jenis Boeing 777-300 ER.

Foto dugaan pesawat kepresidenan tersebut viral dan ramai diperbincangkan di dunia maya. Terlihat ratusan komentar menghiasi kolom komentar di sejumlah unggahan foto tersebut. []

Berita terkait
Jokowi Ngaku Diserbu Penjual Obat Penggemuk Badan
Presiden Jokowi mengaku diserbu penjual obat penggemuk badan.
Tindakan Jokowi Tangkal WNI Eks ISIS Dinilai Tepat
Kebijakan Pemerintah Jokowi tangkal WNI eks ISIS di Timur Tengah dinilai tepat.
Jokowi Guyur Influencer Rp 72 M, Wishnutama Jelaskan
Pemerintah Jokowi menggelontorkan Rp 72 miliar untuk influencer, Menparekraf Wishnutama menjelaskan lebih jauh maksud tersebut.
0
Meski Corona, Garuda Melayani Penerbangan ke Korsel
Direktur Utama Garuda Indonesia rfan Setiaputra mengatakan layanan operasional penerbangan dari dan menuju Incheon, Korsel masih dibuka.