UNTUK INDONESIA
Intip Persiapan Natal di Berbagai Gereja di Indonesia
Banyak gereja mulai mempersolek dengan ornamen-ornamen manis khas Natal.
Sejumlah warga membuat pohon natal dari rangkaian botol plastik bekas air mineral di Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar, Bali, Kamis (20/12/2018). Pohon Natal setinggi 10 meter yang tersusun dari sekitar 6.000 botol plastik bekas air mineral tersebut dibuat untuk memeriahkan Hari Raya Natal sekaligus mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Jakarta (21/12/2018) - Natal tinggal empat hari lagi. Banyak gereja yang akan mengadakan ibadah perayaan Natal mulai mendekor. Mempersolek dengan ornamen-ornamen manis khas Natal.

Ada juga yang mulai menata dan mempersiapkan kebutuhan mulai dari dalam ruangan dan memperbaiki interior yang ada di dalam gereja.

Misalnya di Gereja Katedral, Jakarta. Para pekerja terlihat memperbaiki kursi rotan di dalam rumah ibadah yang bertempat di wilayah Pasar Baru, Sawah Besar tersebut.

Di Bali, Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar mulai membuat pohon Natal dari rangkaian botol plastik bekas air mineral. Berbagai hiasan Natal unik dari bahan bekas dibikin untuk memeriahkan Natal sekaligus mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Sementara di Tegal, Jawa Tengah, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus mempersiapkan Natal dengan memasang asesoris pohon Natal dan memperbaiki sejumlah fasilitas di gereja.

Mari intip beragam persiapan tersebut melalui foto-foto di bawah ini.

NatalSeorang pekerja memasang asesoris pohon Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (21/12/2018). Persiapan dan perbaikan sejumlah fasilitas di gereja dilakukan menjelang Hari Raya Natal. (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)

NatalSeorang pekerja memasang asesoris pohon Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (21/12/2018). Persiapan dan perbaikan sejumlah fasilitas di gereja dilakukan menjelang Hari Raya Natal. (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)

NatalPekerja memperbaiki bangku di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Gereja Katedral mempersiapkan dekorasi ruangan dan perbaikan kursi rotan menjelang Natal. (Foto: Antara/Dede Rizky Permana)

NatalUmat Kristiani mendekorasi ornamen Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Gereja Katedral mempersiapkan dekorasi ruangan dan perbaikan kursi rotan menjelang Natal. (Foto: Antara/Dede Rizky Permana)

NatalSejumlah warga membuat pohon natal dari rangkaian botol plastik bekas air mineral di Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar, Bali, Kamis (20/12/2018). Pohon Natal setinggi 10 meter yang tersusun dari sekitar 6.000 botol plastik bekas air mineral tersebut dibuat untuk memeriahkan Hari Raya Natal. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Berita terkait
0
Calon Jaksa Agung Lebih Baik Non Partisan
Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan seharusnya Jaksa agung bebas dari konflik kepentingan (non partisan).