Jakarta - Kemenangan penting diraih Internazionale. Melakoni laga tandang melawan Frosinone, mereka sukses meraih kemenangan 3-1. Hanya dalam duel di Stadion Benito Stirpe, Minggu atau Senin, 15 April 2019 dinihari WIB, Inter sempat kesulitan sampai akhirnya gelandang Radja Nainggolan membobol gawang lawan. Pelatih Luciano Spalletti pun tak segan memuji pemain Belgia berdarah Batak itu.

Tambahan tiga poin di laga tandang menjadi sangat berarti karena mengukuhkan posisi Inter di peringkat tiga klasemen sementara. Inter yang mengantongi poin 60 terpaut tujuh poin dari Napoli yang menduduki peringkat dua. Peluang Inter menggeser posisi Napoli masih memungkinkan karena kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. 

Namun Inter juga mendapat ancaman dari dua tim di bawahnya, AC Milan (55) dan AS Roma (54). Dengan jarak poin yang tidak terlalu jauh, pergeseran empat tim di bawah Juventus ini masih bisa terjadi. Sebaliknya, Juve yang memiliki poin 87 hampir dipastikan kembali meraih Scudetto musim ini. 

Sebaliknya, kekalahan dari Inter menjadikan Frosinone kian terbenam di zona merah. Meski secara matematis Frosinone masih berpeluang keluar dari zona degradasi, namun tak mudah bagi Frosinone untuk bertahan di Serie A. Bila terdegradasi, Frosinone berarti hanya mampu bertahan satu musim di kasta tertinggi. Musim ini, Frosinone berstatus tim promosi setelah menduduki peringkat tiga di Serie B. 

Meski menghadapi tim yang terancam degradasi, Inter sempat mengalami kesulitan. Penguasaan bola di sepanjang pertandingan tak membuat Inter menang mudah. Spalletti mengakui timnya tak bisa bermain secara nyaman di pertandingan tersebut. 

"Ini pertandingan yang sulit dan sangat penting. Kami tak bisa bermain dengan nyaman dan harus bekerja ekstrakeras. Kami malah memberi kesempatan kepada Frosinone yang bermain tanpa beban. Kami seharusnya sudah unggul sejak awal. Terus terang kami sendiri yang menyulitkan diri sendiri," kata Spalletti. 

Di pertandingan itu, Nainggolan membuka kemenangan Inter di menit 19. Sundulannya yang menyambut umpan silang Danilo D'Ambrosio gagal diselamatkan kiper Marco Sportiello. Skor akhir pun menjadi 3-1 untuk Inter. 

Spalletti berharap kemenangan itu memacu semangat Inter untuk menyelesaikan kompetisi dengan hasil maksimal. "Kami tidak boleh hilang fokus saat kompetisi menyisakan beberapa pertandingan lain. Bila bermain seperti ini lagi kami akan menghadapi kesulitan," ucap Spalletti.[]

Baca juga: 

Inter Milan Rebut Tiket Liga Champions Setelah Kalahkan Lazio