Indonesia
Instagram Tampil dengan Tiga Fitur Baru
Facebook, pemilik Instagaram mengumumkan akan merombak tampilan teranyarnya, termasuk meluncurkan fitur-fitur baru.
Instagram milik Facebook, salah satu media sosial yang mengedepankan gambar, foto atau video.

Jakarta  - Facebook Inc. baru saja mengadakan forum F8 dengan para pengembang, mereka mengumumkan akan merombak tampilan jejaring sosial, termasuk diantaranya Instagram yang akan diberi fitur-fitur baru.

Instagram, dalam keterangan resmi, Rabu, mengatakan fitur-fitur baru ini dibuat agar pengguna platform tersebut dekat dengan hal-hal yang mereka sukai.

Instagram karya Kevin Systrom and Mike Krieger pertama sekali diluncurkan untuk iOS milik Apple pada 2010, kemudian dibeli oleh Facebook Inc. dalam beberapa minggu ke depan akan memperkenalkan desain kamera baru dan mode "Create" untuk mempermudah pengguna membagikan momen tanpa foto maupun video.

"Desain kamera baru ini akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer, seperti efek kamera, stiker interaktif sehingga Anda bebas mengekspresikan diri"

Berita menarik: 10 Instagram Seleb Indonesia dengan Pengikut Terbanyak 2018

Instagram memberikan fitur Stiker Donasi, saat ini baru tersedia di Amerika Serikat, agar para pengguna bisa mengadakan penggalangan dana untuk organisasi non-profit melalui stiker donasi di Instagram Stories.

Setelah mengambil foto atau video yang ingin dibagikan, pilih stiker donasi dari lembaga nirlaba yang ingin didukung. Setelah mengunggah Stories, pengguna bisa melihat total donasi yang telah dikumpulkan dengan menggulirkan laman Stories tersebut ke atas. Keseluruhan total dana yang berhasil terkumpul akan diberikan ke lembaga nirlaba tersebut.

Fitur terbaru ketiga media sosial yang digemari millenial ini, berupa berbelanja langsung dari akun para kreator. Pengguna bisa mengklik unggahan kreator untuk melihat produk apa yang mereka pakai dan langsung membelinya melalui Instagram. 

Dalam beberapa minggu ke depan, Instagram akan menguji fitur teranyar tersebut dengan sejumlah para kreator, antara lain Kim Kardashina, Kylie Jenner, Kris Jenner, Gigi Hadid, Elle, Kathleen Fuentes, Camila Coelho, Chriselle Lim, Alissa Ashley, Aimee Song dan Chiara Ferragni. 

Aplikasi yang mengandalkan gambar, foto dan video ini dapat diunduh, digunakan pada iOS dan Android. Bisa dibuka melalui desktop berbasis Windows maupun Mac OS, namun tidak menyediakan fitur untuk mengunggah gambar. []

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.