Inilah 9 Lagu Indonesia yang Ada di YouTube Rewind 2021

Platform YouTube biasanya selalu menghadirkan Rewind per kategorinya, seperti Kpop Rewind atau YouTube Rewind per negaranya. Simak ulasannya.
Ilustrasi - Mendengarkan musik. (Foto: Tagar/Pixabay/Firmbee)

Jakarta – Platform YouTube biasanya selalu menghadirkan Rewind per kategorinya, seperti Kpop Rewind atau YouTube Rewind per negaranya. YouTube Rewind sendiri merupakan rangkuman dari berbagai peristiwa yang terjadi di sepanjang tahun tersebut.

Indonesia kembali membuat YouTube Rewind seperti tahun-tahun sebelumnya. Dibuat dengan konsep berupa film, YouTube Rewind Indonesia 2021 banyak menghadirkan lagu dari berbagai negara yang sempat hit di sepanjang tahun 2021, tak terkecuali Indonesia. Berikut adalah 9 lagu Indonesia yang ditampilkan.


1. Cuek – Rizky Febian

Berpasangan dengan Anya Geraldine dalam video musik dari Cuek, lagu ini sempat masuk dalam top trending YouTube. Menggambarkan keadaan pasangan pada umumnya, lagu ini menceritakan akan sepasang kekasih yang kerap dibumbui rasa curiga.


2. To The Bone – Pamungkas

Menceritakan tentang kegalauan seorang pria yang harus merelakan kepergian kekasihnya, lagu ini telah dirilis sejak tahun 2019. Meskipun telah dirilis cukup lama, video musik dari single ini baru dirilis pada tahun 2020 lalu.


3. Lantas – Juicy Lucy

Dirilis pada tahun 2020, lagu Lantas ini berhasil viral di Tiktok hingga banyak yang meng-cover lagunya. Menceritakan tentang perasaan seorang lelaki pada seorang perempuan yang telah memiliki kekasih, makna lagu ini juga banyak disukai oleh pendengarnya.


4. Pesan Terakhir – Lyodra Ginting

Dinyanyikan oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, Pesan Terakhir dirilis pada 15 Juli tahun ini. Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang harus mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih walaupun masih tersimpan rasa sayang di hatinya.


5. Cinta Dalam Hati – Ungu

Dirilis 14 tahun, tepatnya pada tahun 2007, lagu ini juga sempat viral kembali di awal tahun ini. Lagu yang dinyanyikan oleh band Ungu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki rasa cinta yang besar, tetapi harus berhenti mencintai pasangannya karena suatu hal.


6. It’s Only Me – Kaleb J

Dinyanyikan oleh Kaleb J atau Herrel Kaleb Jonathaniel, lagu It’s Only Me ini menceritakan tentang seseorang yang selalu menempatkan orang terkasihnya sebagai yang utama. Dirilis pada tahun 2020, It’s Only Me masih viral hingga tahun ini.


7. Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk

Lagu dengan bahasa Jawa ini sempat ramai dipakai di berbagai platform sosial media, khususnya TikTok. Mendung Tanpo Udan yang memiliki arti Mendung Tapi Hujan ini menceritakan tentang seseorang yang sedih karena mengingat mantan kekasihnya.


8. C.H.R.I.S.Y.E. – Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia

Dibuat sebagai dedikasi dan penghormatan untuk mendiang Chrisye, lagu ini sendiri menggabungkan lirik dari 24 lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye. Lagu ini dibuat dengan nuansa disko klasik agar para pendengarnya bisa dibuat bernostalgia.


9. Ibu Pertiwi – Ismail Marzuki

Lagu ciptaan Ismail Marzuki ini dibawakan sampai akhir penayangan YouTube Rewind 2021. Meskipun lagu yang diciptakan sejak tahun 1950-an ini menjadi personifikasi nasional dari Indonesia, lagu ini juga sering dibawakan saat Hari Ibu tiba.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
5 Daftar Musik KPop Terpopuler di Tahun 2021
Lagu After School merupakan musik pop yang dikolaborasikan dengan reggae dan trap beat.
Wah! Ini Alasan Coldplay Akan Berhenti Bermusik Tahun 2025
Chris Martin, mengumumkan bahwa Coldplay akan berhenti bermusik di tahun 2025. Pernyataan ini tentu menjadi ramai diperbincangkan.
Coldplay akan Berhenti Bermusik Tahun 2025,
Coldplay merilis album studio kesembilan mereka Music Of The Spheres awal tahun ini.
0
Inilah 9 Lagu Indonesia yang Ada di YouTube Rewind 2021
Platform YouTube biasanya selalu menghadirkan Rewind per kategorinya, seperti Kpop Rewind atau YouTube Rewind per negaranya. Simak ulasannya.