UNTUK INDONESIA
Ini Dia Mak Comblang Tommy Kurniawan
“Saat itu dia (Tommy) sambil bercanda ngomong sama saya dan suami saya, minta dicarikan jodoh yang baik.” - Juliana, istri gitaris kelompok band Seventeen
Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi mengucap ijab kabul di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu 18/2/2018. (fzi)

Aceh, (Tagar 21/2/2018) - Aktor tampan Tommy Kurniawan telah menikahi Lisya Nurrahmi pramugari cantik asal Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu pukul 08:00 WIB, (18/2).

Pernikahan pasangan serasi itu menjadi pembicaraan netizen, bagaimana keduanya berkenalan hingga sampai ke pelaminan. Rupanya yang mengenalkan Lisya dengan Tommy adalah istri gitaris kelompok band Seventeen, yakni Juliana Moechtar.

Awalnya, kata Juliana, Tommy merupakan sahabat suaminya, Rahman Sikumbang. Mereka bersahabat cukup lama dan sering bertemu, bahkan sejak Tommy Kurniawan masih berstatus suami Tania Nadira.

Setelah bercerai dengan Tania, Tommy dan Juliana sempat menjadi MC bersama di Padang. Di situ Tommy bercerita banyak tentang dirinya yang ingin mencari jodoh.

“Dia sambil bercanda ngomong sama saya dan suami saya, minta dicarikan jodoh yang baik,” kata Juliana saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/2).

Menanggapi permintaan itu, Juliana terpikir sosok Lisya yang tak lain adalah sahabat satu daerah dengannya di Lhokseumawe, Aceh.

“Selang sebulan gitu tiba-tiba kepikiran kenapa nggak sama Lisya aja,” ucapnya.

Mantan finalis Putri Indonesia 2010 asal Aceh itu kemudian menghubungi Lisya, mengatakan ada seseorang yang ingin berkenalan dengannya.

“Saya WhatsApp Lisya, bilang ada yang mau kenalan, Lisya jawab ya berteman dulu,” ucapnya.

Setelah itu Juliana memberikan nomor kontak Lisya pada Tommy. Dari situ Lisya dan Tommy intens berkomunikasi hingga akhirnya bertemu pertama kali di sebuah mal di Jakarta

“Saat itu kami dinner di sebuah mal di Jakarta,” cerita Juliana.

Setelah pertemuan itu, kata Juliana, Lisya dan Tommy jarang bertemu, hanya berkomunikasi lewat telepon. Karena Lisya yang kala itu tinggal di Surabaya sibuk dengan pekerjaannya sebagai pramugari, Tommy juga sibuk dengan aktivitasnya.

Pada Desember 2017 Tommy resmi melamar Lisya. Mereka sepakat melangsungkan pernikahan pada Februari 2018.

“Nggak menyangka cuma tujuh bulan perkenalan. Pada bulan Februari mereka menentukan tanggal baik untuk menikah,” pungkas Juliana. (fzi)

Berita terkait
0
Bambang Soesatyo Patuhi Surat Edaran Partai Golkar
Bambang Soesatyo mengatakan akan mematuhi instruksi partainya yang melarang para anggota Fraksi Partai Golkar meninggalkan Jakarta.