Ini Dia! Daftar Pejabat yang Lahir di Bulan November

Hari ulang tahun merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang termasuk pejabat Indonesia. Ini para pejabat yang lahir bulan November.
Retno Lestari Priansari Marsudi. (Foto: Tagar/Instagram/@retno_marsudi)

Jakarta – Hari ulang tahun merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, dalam memperingati hari ulang tahun tersebut ada yang mengagendakan pesta untuk merayakannya bersama teman atau keluarganya.

Kali ini memasuki bulan November 2021, terdapat sejumlah orang-orang yang merayakan kelahirannya, termasuk beberapa pejabat di Indonesia yang berulang tahun pada bulan November tahun ini. Kali ini adalah beberapa daftar para pejabat yang ulang tahun pada bulan November.


1. Edy Gunawan

Edy GunawanEdy Gunawan. (Foto: Tagar/Kemenkeu)


Kali ini Kepala Biro Manajemen BMN dan Pengadaan, Edy Gunawan berulang tahun pada bulan November, ia merupakan kelahiran 16 November 1969 di Jakarta. Edy Gunawan memulai karirnya di kementerian keuangan sejak tahun 1996, dan pernah menjabat sebgai kepala bagian pengadaan biro perlengkapan dari 2009 hingga 2011.

Edy Gunawan juga sudah memperoleh banyak gelar, yakni memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Haluoleo, Kendari pada tahun 1994, Gelar Magister Manajemen pada tahun 2003 di Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia, serta sudah mendapatkan gelar Doktor Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2017.


2. Mohan Roliskana

Mohan RoliskanaMohan Roliskana. (Foto: Tagar/Instagram/@mohanroliskana_hmr)


Mohan merupakan seorang walikota kelima di kota Mataram, Mohan juga merupakan putra dari H. Moh. Rusian selaku walikota Mataram pada dua periode 1999 hingga 2004 dan 2005 hingga 2010. 

Mohan Roliskana merupakan pria kelahiran 16 November 1972 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Mohan berpasangan dengan Ahyar Abduh yang saat ini berstatus incumben Wakil Walikota Mataram dan Mohan juga berasal dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar).


3. Sutarmidji

SutarmidjiSutarmidji. (Foto: Tagar/Instagram/@bang.midji)


Sutarmidji merupakan seorang Gubernur Kalimantan Barat dan berkelahiran pada 29 November 1962 di Pontianak. Sutarmidji adalah lulusan dari Universitas Indonesia dan mempunyai gelar S2 hukum Islam. 

Selain menjadi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga seorang Dosen Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti dari 1998 hingga sekarang.


4. Siti Nurdjanah

Siti NurdjanahSiti Nurdjanah. (Foto: Tagar/Komisiyudisial)


Siti Nurdjanah mulai berkarier sebagai PNS sejak tahun 1982 di departemen kehakiman. Siti merupakan kelahiran 1 November 1956 di Yogyakarta. 

Ia juga pernah menjadi Kepala Sub Direktorat Mutasi Tenaga Teknis Peradilan Ditjen Badan Peradilan Umum dan TUN Departemen Kehakiman. Dan saat ini menjadi Anggota Yudisial (KY) untuk periode 2020 sampai 2025.


5. Basuki Hadimuljuno

Basuki HadimuljunoBasuki Hadimuljuno. (Foto: Tagar/PU)


Pria kelahiran 5 November tahun 1954 dI Surakarta, Basuki Hadimuljuni terpilih kembali sebagai menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Basuki dikenal sebagai menteri yang humoris, nyentrik, apa adanya, serta memiliki kepribadian yang unik.


6. I Gusti Ayu Bintang Darmawati

I Gusti Ayu Bintang DarmawatiI Gusti Ayu Bintang Darmawati. (Foto: Tagar/Instagram/@bintang.puspayoga)


I Gusti Ayu Bintang Darmawati merupakan seorang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Kabinet Indonesia Maju saat itu ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Perempuan kelahiran 24 November 1968 di Denpasar, Bali, Indonesia. 

I Gusti Ayu Bintang Darmawati biasa disapa Bintang ini telah menjadi PNS di Pemkot Denpasar sejak 24 Desember 2008, Bintang dikenal sebagai wanita yang cerdas.


7. Retno Lestari Priansari Marsudi

Retno MarsudiRetno Lestari Priansari Marsudi. (Foto: Tagar/Instagram/@retno_marsudi)


Perempuan kelahiran 27 November 1962 ini merupakan seorang Menteri Luar Negeri Perempuan di Indonesia hingga saat ini. Ia pernah diangkat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dan Islandia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyobo (SBY) pada tahun 2005.

Menlu Retno juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Order of Merit dari Raja Norwegia selama masa tugasnya pada tahun 1011.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Alasan Kenapa Pejabat Dunia Simpan Harta di Bank Swis
Ketatnya keamanan juga sejalan dengan perlindungan pada data klien yang menjadi nasabah di bank Swiss
Sekjen Imbau Pejabat Berpartisipasi dalam Kementerian ATR/BPN
Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, melantik 3 orang Pejabat Administrator. Ia meminta untuk berpartisipasi.
Wali Kota Makassar Lantik 40 Pejabat Administratif
Sebanyak 40 pejabat dipilihnya untuk menjalankan tugas serta amanah sesuai dengan tupoksinya masing-masing
0
Ini Dia! Daftar Pejabat yang Lahir di Bulan November
Hari ulang tahun merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang termasuk pejabat Indonesia. Ini para pejabat yang lahir bulan November.