UNTUK INDONESIA
Indonesia Vs Vietnam, Ini Harapan Ibu Asnawi
Ibu pemain tim nasional U-23, Asnawi Mangkualam berharap anaknya bisa membawa Indonesia meraih emas sepak bola di SEA Games 2019.
Hj. Fatmawati Bahar, ibu pemain tim nasional U-23, Asnawi Mangkualam berharap anaknya bisa membawa Indonesia meraih emas sepak bola di SEA Games 2019. Timnas U-23 menghadapi Vietnam U-23 di laga final, Selasa 10 Desember 2019 malam ini. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Tim Indonesia U 23 yang berlaga di final sepak bola SEA Games 2019  Filipina, Selasa 10 Desember 2019, diharapkan bisa meraih medali emas. Harapan itu disampaikan ibu dari pemain timnas U-23, Asnawi Mangkualam. 

Indonesian menargetkan emas saat menghadapi Vietnam U-23 di laga final SEA Games di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pukul 19.00 WIB. Ibunda Asnawi, Hj Fatmawati Bahar berharap Asnawi dkk bisa memenuhi target itu 

"Sebagai orang tua, kami berharap Asnawi dapat memaksimalkan permainannya dan memenangkan pertandingan final ini," kata ibu Fatmawati saat ditemui di kediamanannya, Selasa 10 Desember 2019.

Dia biasa menelepon untuk meminta doa kepada keluarga yang ada di Makassar. Semoga timnas juara dan bisa membawa pulang emas ke Indonesia

Ibu dari tiga anak ini berharap anak keduanya dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang SEA Games. Pemain PSM Makassar ini bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk rakyat Indonesia.

"Saya harapkan Asnawi bermain maksimal dan semoga bisa mencetak gol. Bisa menjadi juara. Itu doa saya semoga bisa jadi juara," tuturnya.

Ibu Asnawin membeberkan, jika anaknya setiap saat menghubungi orang tuanya dan keluarga di Makassar untuk meminta doa. Dia melakukannya setiap pertandingan baik itu saat bermain di PSM maupun di timnas.

"Dia biasa menelepon untuk meminta doa kepada keluarga yang ada di Makassar. Semoga timnas juara dan bisa membawa pulang emas ke Indonesia," kata dia.

Pemain muda ini merupakan anak dari pemain legendaris PSM, Bahar Muharram. Asnawi mempunyai sifat yang pendiam dan manja kepada orang tuanya.

"Dia itu orangnya pemalu kalau banyak orang, dia sukanya menyendiri. Dia manja sama orang tuanya," ujarnya lagi.

Asnawin yang bermain untuk timnas U-23 memberi kontribusi besar terhadap permainan skuad pelatih Indra Sjafri. Pemain muda PSM telah membukukan satu gol di SEA Games.

Seluruh keluarga maupun rakyat Indonesia berharap tim Indonesia bisa meraih emas pada laga final melawan Vietnam. []

Berita terkait
Indonesia Vs Vietnam, Saatnya Emas SEA Games
Tim Indonesia U-23 memburu emas di cabang sepak bola saat menghadapi Vietnam U-23 di final SEA Games, Selasa 10 Desember 2019 pukul 19.00 WIB.
Kalahkan Laos, Target Pertama Timnas U-23 Tercapai
Tim nasional Indonesia U-23 mencapai target pertama di SEA Games 2019, yaitu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Laos U-23 4-0.
Cetak 8 Gol, Timnas U-23 Penuhi Target Lawan Brunei
Tim Indonesia U-23 menang besar 8-0 atas Brunei Darussalam U-23 di pertandingan Grup B SEA Games 2019, Selasa 3 Desember 2019.
0
Sebar Hoax Corona WNI Dihukum Penjara di Malaysia
Seorang perempuan WN Indonesiak Fui Lina, 31 tahun, dihukum satu minggu penjara dan didenda RM 1.000 (Rp 3,2 juta) karena sebar hoaks virus corona