UNTUK INDONESIA

Imlek di Masa Pandemi, Penjualan Tokopedia Melejit

Meskipun perayaan Imlek berada di tengah pandemi namun tidak menyurutkan semangat masyarakat, terbukti pada penjualan Tokopedia yang melejit.
Tokopedia. (Foto: Tagar/Instagram @tokopedia)

Jakarta – Perusahaan e-commerce Tokopedia mengatakan pada perayaan Imlek lalu, meskipun berada di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan antusiasme dari masyarakat yang merayakannya. Hal tersebut terbukti dari penjualan di Tokopedia yang melejit.

Hal tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam merayakan Imlek melalui pemanfaatan teknologi, dalam hal ini Tokopedia, khususnya di tengah pandemi,

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan meskipun perayaan Imlek dibatasi dalam melakukan pertemuan langsung namun semangat masyarakat sangatlah tinggi dan itu terlihat dari masyarakat yang berbagi angpao secara daring.

“Ini terlihat dari transaksi Tokopedia Gift Card yang meningkat hampir 2 kali lipat menjelang Imlek dibandingkan dengan transaksi harian rata-rata,” ucap Ekhel pada Sabtu, 20 Februari 2021 seperti dikutip dari Bisnis.

Tidak hanya itu, penjualan parsel makanan pun alami peningkatan transaksi yang menginjak hampir 2,5 kali lipat. Amplop angpao juga mengalami lonjakan transaksi hingga hampir 12 kali lipat. Selain itu, penjualan produk hiasan Imlek pun melejit hampir 33 kali lipat dan penjualan kue keranjang juga melonjak hampir 35 kali lipat.

“Hal tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam merayakan Imlek melalui pemanfaatan teknologi, dalam hal ini Tokopedia, khususnya di tengah pandemi,” ujarnya.

Perlu diketahui, Tokopedia merupakan perusahaan dagang elektronik atau e-commerce yang didirikan semenjak tahun 2019 dan telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia melainkan juga di Asia Tenggara. []

Berita terkait
Tokopedia Fokus Bantu UMKM Inovasi di Tengah Pandemi
Tokopedia serius membantu UMKM di tengah pandemi Covid-19 dengan menjalankan program Jaga Ekonomi Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia.
Strategi Tokopedia Bantu UMKM Bertahan Saat Covid-19
Tokopedia bersedia membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bertahan di tengah masa pandemi Covid-19.
Wishnutama Kembali Jadi Komisaris di Tokopedia
Wishnutama Kusubandio kembali menjabat sebagai komisaris di perusahaan layanan jual beli daring Tokopedia.
0
Imlek di Masa Pandemi, Penjualan Tokopedia Melejit
Meskipun perayaan Imlek berada di tengah pandemi namun tidak menyurutkan semangat masyarakat, terbukti pada penjualan Tokopedia yang melejit.