UNTUK INDONESIA
Hubungan Adem Ayem Donna Agnesia dan Darius Sinathrya
Bukan waktu sebentar untuk mengenal satu sama lain dalam kehidupan berumah tangga hingga akhirnya membuahkan tiga anak.
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya ketika dibincangi di Royal Enfield Store, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta -  Darius Sinathrya dan Donna Agensia telah menjalani bahtera rumah tangga selama 13 tahun. Bukan waktu sebentar untuk mengenal satu sama lain dalam kehidupan berumah tangga hingga akhirnya membuahkan tiga anak.

Hubungan harmonis dan adem ayem di antaranya keduanya bukanlah tanpa cekcok. Mereka mengaku pernah cekcok selayaknya kehidupan rumah tangga lainnya. 

Darius mengatakan dalam tiga tahun pertama setelah pernikahan mereka mencoba menyesuaikan diri satu sama lain. Ketika menikah, Darius lebih muda enam tahun dari Donna.

"Menjalani biduk rumah tangga selama 13 tahun tentu pernah mengalami cekcok, sama seperti rumah tangga yang lain. Untungnya di tiga tahun pertama kami menyesuaikan titik cara berkomunikasi saat kami salah. Kalau saya (Darius Sinathrya) bikin salah, atau Donna bikin salah," kata Darius kepada Tagar pada Kamis, 3 Oktober 2019 di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Darius SinathryaDarius Sinathrya dan Donna Agnesia (Foto: Tagar/ Santi Sitorus)

Menurut Darius, yang penting selain kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Baginya, membangun komunikasi yang baik bisa terhindar dari salah paham.

"Yang paling penting dalam sebuah hubungan selain kepercayaan, komunikasi sih yang paling penting. Ya, komunikasi harus baik gitu kan enggak akan terjadi salah paham," ujar ayah tiga anak ini.

Demikian sang istri. Bagi Donna, Darius tidak hanya dianggap sebagai suami tapi juga sebagai teman, pacar, sekaligus orang tua yang memberikan nasihat.

"Kami sering ngobrol, jadi kami bukan hanya sekadar suami-istri aja. Kita juga bisa jadi teman, jadi pacar dan sampai sekarang masih pacaran. Dia (Darius) kadang bisa kayak orang tua yang menasihati," ucap Donna.

Tidak kalah penting bagi keduanya adalah memiliki kesadaran akan komitmen sebelum menikah yang harus saling membahagiakan melalui hidup bersama.

"Sebagai pasangan punya kesadaran kami menikah buat apa sih?. Menikah itu untuk mencapai kebahagian sebetulnya saling membahagiakan melalui hidup bareng," kata wanita kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 ini.

Pasangan artis yang jauh dari gosip ini telah dikaruniai tiga anak, yaitu Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro (12), Diego Andres Sinathrya (10), dan Quinesha Sabrina Sinatriya (8). []

Berita terkait
Gaya Cantik dan Sehat Donna Agnesia
Dalam setiap penampilannya mengisi acara program televisi, Donna selalu tampil dengan balutan dandanan natural.
Tips Donna Agnesia sebagai Boncenger ke Gunung Himalaya
Medan yang ditempuh cukup menantang. Untuk itu, Donna membagikan tips khususnya wanita sebagai "boncenger".
Darius Sinathrya-Donna Agnesia Membelah Himalaya
Pasangan selebriti, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia membelah Himalaya mengendarai motor sejak 1 Agustus 2019.
0
Suriah-Milisi Kurdi Berunding, Harapan Berhenti Perang
Perundingan antara pemerintah Suriah dengan Pasukan Demokratik Rusiah (SDF) diharapkan bisa menghentikan perang