UNTUK INDONESIA
Harapan Iis Dahlia, Ahok hingga UAS di HUT ke-75 RI
Sejumlah pesohor mulai dari Iis Dahlia, Ustaz Abdul Somad, hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyampai harapan di perayaan HUT ke-75 RI.
Mantan DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram/@basukibtp)

Jakarta - Sejumlah pesohor Tanah Air mulai dari Iis Dahlia, Shandy Aulia, Ustaz Abdul Somad, hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyampai harapan serta pesan dalam memaknai peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), pada Senin, 17 Agustus 2020 kemarin.

Melalui media sosial Instagram, mereka menuliskan doa dan harapan untuk Indonesia yang telah memasuki tahun ke-75 kemerdekaannya, serta pemaknaan perayaamm HUT ke-75 RI di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Penyanyi dangdut Iis Dahlia menuliskan dalam akun Instagramnya mengenai harapannya agar masyarakat di Tanah Air mampu bertahan melewati pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga berdoa agar Indonesia dapat lebih maju dalam segala hal.

"Bismillah semoga di 75 Tahun Indonesia merayakan kemerdekaan.. Kita bisa melewati pandemi global ini. Maju terus IndonesiaKu," ujar Iis Dahlia, dikutip Tagar dari laman Instagramnya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Sementara artis peran Shandy Aulia dalam unggahannya menyambut HUT ke-75 RI justru mengingatkan kepada masyarakat mengenai budaya gotong-royong yang sebelumnya menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Ia berharap, budaya saling bantu dapat membawa Indonesia menjadi semakin kuat dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Kami sekeluarga berharap masyarakat Indonesia semua bisa bergotong royong berjuang bersama membantu Indonesia melawan masa sulit ini. Bersama kita bisa!!," tulis Shandy Aulia dalam akun Instagramnya.

AhokBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan pesan dan harapannya saat peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia. (Foto: Instagram/basukibtp)

Di sisi lain, pendakwah ustaz Abdul Somad memaknai kemerdekaan dengan mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai bahayanya mengikuti hawa nafsu. Ulama asal Asahan, Sumatera Utara ini juga mengunggah sejumlah gambar sewaktu ia mengikuti upacara bendera di wilayah terpencil.

"Merdeka adalah ketika ketika kita bebas dari penjajahan hawa nafsu," tulis ustaz Abdul Somad.

Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memberikan ucapan doa dan harapan untuk Indonesia dalam menghadapi situasi pandemi yang sedang dialami seluruh dunia. Ia juga mengajak masyarakat agar memiliki semangat melayani dan menyelamatkan.

"Dalam situasi pandemi Covid-19, mari kita isi tahun kemerdekaan yang ke 75 ini dengan melayani dan menyelamatkan. Dirgahayu Republik Indonesia. Tuhan memberkati bangsa dan negara Indonesia. Merdeka!," kata Ahok. []

Berita terkait
HUT ke-75 RI, Cicit WR Supratman Nyanyikan Indonesia Raya
Cicit WR Supratman, Andrea Turk, nyanyikan ulang lagu Indonesia Raya pada peringatan HUT ke-75 RI.
HUT ke-75 RI, God Bless Rilis Lagu Untuk Indonesiaku
Grup musik rock legendaris God Bless, merilis single terbaru berjudul Untuk Indonesiaku, tepat pada peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.
Indonesia Independence Day di Google Doodle
Perusahaan raksasa teknologi Google mempersebahkan Google Doodle bertajuk Indonesia Independence Day 2020 demi memperingati HUT ke-75 RI.
0
Jerman Larang Kedatangan Au Pair di Masa Pandemi
Keluarga muda di Jerman menghadapi masalah karena program au pair ditunda yang disebabkan oleh pandemi virus corona