GOT The Beat Tampil Memukau di Konser Online SMTOWN

Girl grup SM Entertainment Girls On Top: GOT The Beat menuai kontroversi karena menyanyikan lirik misoginis netizen kecewa dengan tampilannya.
Girl grup SM Entertainment Girls On Top. (Foto: Tagar/Twitter/GOT)

Jakarta - Girl grup SM Entertainment Girls On Top: GOT The Beat menuai kontroversi karena menyanyikan lirik misoginis. Netizen kecewa dengan melodi dan lirik lagu dari grup yang beranggotakan tujuh idol wanita andalan SM ini.

SM mengkonfirmasi peluncuran girl grup proyek yang disebut GOT The Beat (Girls On Top) dengan lineup yang kuat termasuk BoA, Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa. Fans menyebut GOT sebagai "grup ace girl" dan "SuperM versi wanita" karena menyatukan idol wanita top SM.

Pada 1 Januari 2022, GOT The Beat merilis penampilan spesial untuk lagu "Step Back" di konser online "SMTOWN LIVE 2022 SMCU [email protected]" Girl grup spesial ini juga akan merilis lagu pertama mereka pada pukul 6 sore KST pada 3 Januari 2022.

Namun, netizen memiliki reaksi beragam terhadap lagu "Step Back." Banyak penggemar yang mengkritik lagu ini, mengklaim bahwa lagu ini terdengar terlalu berantakan dan berisik, dengan banyak nada tinggi yang tumpang tindih. 

Secara keseluruhan, "Step Back" dianggap kurang menarik dan terdengar seperti tambal sulam bagian yang terputus-putus.

Selain itu, lagu Step Back dikritik karena liriknya yang konyol. Nama proyeknya adalah Girls On Top, yang feminis, tapi konten lagunya adalah tentang menjatuhkan wanita lain hanya untuk cinta seorang pria. Lirik "Step Back" dikritik keras karena terlalu toxic dan menjatuhkan wanita hanya karena pria.

Beberapa liriknya adalah sebagai berikut: "Kamu pikir siapa yang kamu lihat. Beraninya kamu melewati kepalaku? Sebaiknya tutup mulutmu dan mundur. Atau coba saja. Coba naik ke jalanmu di sini. Apakah dia naksir kamu? Ketika kami bermain seperti bayi. Ketika kami masih muda. Aku yakin kamu menggoda beberapa, menggoda beberapa, menggoda beberapa (pria). Bermain dengan kenangan masa kecilmu, bukankah itu menyenangkan?"

Netizen pun menilai lagu GOT The Beat mengecewakan karena SM bisa saja memilih lagu yang lebih baik untuk vokalis top mereka. Banyak penggemar bertanya-tanya bagaimana perasaan idol wanita SM ketika mereka harus membawakan lagu dengan lirik yang kontroversial. []



Berita terkait
SMTOWN Gelar Konser Live Disaksikan 35,83 Juta Penonton
SMTOWN mengawali tahun baru dengan mengadakan Konser Live yang bertema “Culture Humanity”. Konser tersebut disaksikan 35,83 juta penonton.
Alasan dan Jadwal Penutupan SMTOWN Coex Artium
Perusahaan hiburan asal Korea Selatan, SM Entertainment, resmi mengumumkan alasan dan jadwal penutupan SMTOWN Coex Artium.
Rayakan 3 Tahun Lagu 'Promise' Fans Jimin BTS Donasi 121 Juta ke Yayasan Leukemia Anak
Jimin merilis Promise pada 31 Desember 2018. Ini adalah Lagu pertama yang diciptakan Jimin sebagai hadiah untuk penggemar.
0
GOT The Beat Tampil Memukau di Konser Online SMTOWN
Girl grup SM Entertainment Girls On Top: GOT The Beat menuai kontroversi karena menyanyikan lirik misoginis netizen kecewa dengan tampilannya.