UNTUK INDONESIA
GMKI Go International, Jajaki Pembentukan Cikal Bakal Cabang di Mancanegara
GMKI go international, jajaki pembentukan cikal bakal cabang di mancanegara. Pengurus Pusat GMKI sedang menjalin komunikasi dengan mahasiswa Kristen di Singapura, Australia, China, dan Jerman.
Pengurus GMKI temui Dubes Singapura sekaligus membicarakan rencana pembentukan cabang baru di Singapura. (Foto: Ist)

Jakarta, (Tagar 27/5/2018) - Lantaran sudah banyak mahasiswa Kristen Indonesia yang melanjutkan kuliah S1 dan S2 di luar negeri, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia tengah menjajaki untuk membentuk unit pembinaan mahasiswa di luar Indonesia sebagai cikal bakal Cabang GMKI.

Menurut GMKI, para mahasiswa Kristen yang kuliah di luar negeri juga harus dibina dan dipersiapkan agar memahami nilai-nilai ekumenis dan nasionalis.

“Selain itu, dengan adanya anggota GMKI di luar negeri, maka akan terbangun jejaring yang lebih luas yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi pelayanan dan kolaborasi para senior GMKI,” kata Sahat Sinurat kepada Tagar di Jakarta, Sabtu (26/5).

Untuk itu, GMKI memohon informasi dari senior-senior jika ada yang mengenal jejaring mahasiswa Kristen di luar negeri, apakah teman, keluarga, ataupun senior GMKI yang sedang berkuliah di luar negeri.

Disebutkan, rencana GMKI untuk membentuk unit pembinaan di luar negeri tersebut mendapat dukungan dari WSCF. Sebab, rencana pembentukan unit ini akan dapat membantu WSCF untuk mengaktifkan Student Christian Movement (SCM) yang sedang vakum di beberapa negara.

Sebagai langkah awal, Pengurus Pusat GMKI sedang menjalin komunikasi dengan mahasiswa Kristen di Singapura, Australia, China, dan Jerman.
“Mohon doa dan dukungan dari senior,” harapnya. (yps)

Berita terkait
0
Pria di Cirebon Ditangkap Polisi Usai Akad Nikah
Seorang pria di Cirebon, Jawa Barat ditangkap polisi sesaat setelah mengikuti prosesi akad nikah. Ia diduga mencuri