UNTUK INDONESIA

Foto: Gunung Semeru Masih Mengeluarkan Material Vulkanik

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas di radius satu km dan wilayah sejauh empat km di sektor lereng selatan-tenggara kawah aktif yang merupakan wilayah bukaan kawah aktif Gunung Semeru sebagai alur luncuran awan panas.

Jalur aliran lahar panas Gunung Semeru terlihat dari Desa Oro Oro Ombo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis, 3 November 2020. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas di radius satu km dan wilayah sejauh empat km di sektor lereng selatan-tenggara kawah aktif yang merupakan wilayah bukaan kawah aktif Gunung Semeru sebagai alur luncuran awan panas. (Foto: Antara/Umarul Faruq)

Lihat Juga :
4
Foto: Bagian Turbin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan
Personel berhasil menemukan bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.
4
Foto: Longsor di Sumedang, 12 Orang Meninggal
Tanah longsor yang diduga terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada Sabtu (9/1) sore tersebut mengakibatkan 12 orang korban meninggal dua dan belasan orang diperkirakan masih tertimbun serta 14 bangunan rusak berat.
3
Foto: Bupati Bogor Ade Yasin Datangi Rumah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan
Capt Afwan merupakan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang dikabarkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (9/1).