Foto: Penemuan Situs Purbakala Kerajaan Pra Singasari

Di sekitar situs tersebut juga ditemukan sejumlah artefak yakni batu lumpang dan pecahan tembikar kuno sehingga memperkuat dugaan bahwa struktur batu bata tersebut merupakan bangunan candi di era kerajaan pra Singasari di abad ke-9 Masehi.

Anggota tim dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan melakukan eskavasi awal pada struktur batu bata kuno yang ditemukan di areal perkebunan di Langlang, Singosari, Malang, Jawa Timur, Kamis, 23 Juli 2020. Di sekitar situs tersebut juga ditemukan sejumlah artefak yakni batu lumpang dan pecahan tembikar kuno sehingga memperkuat dugaan bahwa struktur batu bata tersebut merupakan bangunan candi di era kerajaan pra Singasari di abad ke-9 Masehi. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Lihat Juga :
7
Foto: Tampil di Milan Fashion Week 2022, Intip 7 Potret Nafa Salvana Model Asal Karawang
Prestasi membanggakan datang dari model asal Karawang, Nafa Salvana. Ia berhasil melenggang di Milan Fashion Week Fall-Winter 2022. Awal mula Nafa menjadi seorang model adalah dari sebuah ketidaksengajaan.
7
Foto: Blasteran Indonesia-Italia! Intip 7 Potret Alexandra Gottardo yang Makin Mempesona
Alexandra Gottardo termasuk selebriti yang tak ragu tampil tanpa makeup di layar kaca. Meskipun tanpa makeup, paras Alexandra memang sudah tak bisa diragukan lagi.
7
Foto: Intip 7 Pesona Celina Harto, Miss Hong Kong Berdarah Indonesia
Selebriti Hong Kong Celina Harto jadi perbincangan publik lantaran kabarnya selingkuh dengan enam pria. Intip pesonanya yang memikat.