Foto: Alkohol Langka, Hand Sanitizer Dibuat dari Minuman Cap Tikus

Langkanya alkohol di pasaran, mahasiswa Jurusan Kimia Unima berhasil menciptakan hand sanitizer berbahan dasar minuman tradisional Sulut, Cap Tikus.

Beberapa mahasiswa meracik cairan pembersih tangan di Laboratorium Kimia Universitas Negeri Manado (Unima), Tondano, Sulawesi Utara, Kamis, 19 Maret 2020. Mahasiswa Jurusan Kimia Unima berhasil menciptakan cairan pembersih tangan berkadar alkohol 80% yang berbahan dasar minuman tradisional Sulut, Cap Tikus. Hasil penelitian tersebut menjadi alternatif ditengah kurangnya pasokan alkohol dan cairan pembersih tangan. (Foto: Antara/Adwit B Pramono)

Lihat Juga :
7
Foto: Diselingkuhi Sang Pacar, 7 Pesona Nessie Judge yang Bikin Gagal Fokus
Nessie Judge jadi perbincangan hangat di media sosial usai mengunggah sebuah cuitan yang diduga perselingkuhan. Nah, begini pesonanya yang bikin gagal fokus.
7
Foto: Intip 7 Potret Kehidupan Acha Septriasa yang Kini Tinggal di Australia
Acha Septriasa adalah sosok artis tanah air yang tinggal di luar negeri setelah menikah. Ia tinggal di Australia dengan keluarga kecilnya. Begini potret terbarunya.
7
Foto: Beda 10 Tahun, Intip 7 Potret Kedekatan Fero Walandouw dengan Steffi Zamora
Aktor Fero Walandouw membenarkan bahwa dirinya sudah berpacaran dengan Steffi Zamora bahkan pasalanya hubungan keduanya sudah terbilang serius.