Foto: Wisata Kapal PLTD Apung Tsunami Aceh

26 Desember 2004, gempa dan tsunami meluluhlantakkan Provinsi Aceh, Tak hanya membekas dalam ingatan, goncangan gempa dan terjangan gelombang lautan itu juga menyisakan jejak. Salah satunya adalah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung yang berada di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh. Kapal yang berbobot 2.600 ton ini sebelumnya berada di laut tepatnya di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue. Pada Minggu 26 Desember 2004 sekitar pukul 8:45 WIB kapal ini terhempas oleh dahsyatnya gelombang tsunami.

Sala satu monumen di objek wisata Kapal PLTD Apung di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu 22 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Lihat Juga :
7
Foto : Sempat Beberkan Perlakuan Buruk Sang Kakak, Ini 7 Potret dari Aron Ashab
Aron Ashab mendadak viral di social media. Hal ini setelah dirinya membeberkan kelakuan kakak kandungnya yang dinilai kelewat batas.
5
Foto: Ulang Tahun ke-22, Ini Potret Iqbal Ramadhan yang Makin Dewasa
Pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan baru saja merayakan ulang tahun yang ke-22 tahun. Ia juga tampak dewasa di umur sekarang ini.
7
Foto: Intip 7 Potret Bahagia Lesti-Billar yang Baru Saja Dikaruniai Anak Pertama
Rizky Billar membagikan foto perdana sang buah hati yang dilahirkan Lesti Kejora pada Minggu, 26 Desember 2021. Intip kebahagiaan mereka