Foto: Wisata Kapal PLTD Apung Tsunami Aceh

26 Desember 2004, gempa dan tsunami meluluhlantakkan Provinsi Aceh, Tak hanya membekas dalam ingatan, goncangan gempa dan terjangan gelombang lautan itu juga menyisakan jejak. Salah satunya adalah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung yang berada di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh. Kapal yang berbobot 2.600 ton ini sebelumnya berada di laut tepatnya di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue. Pada Minggu 26 Desember 2004 sekitar pukul 8:45 WIB kapal ini terhempas oleh dahsyatnya gelombang tsunami.

Teropong di objek wisata Kapal PLTD Apung di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu 22 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Lihat Juga :
7
Foto: Intip 7 Pesona Belleza, Pacar Baru dari Aktor Muda Jefri Nichol
Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari kemarin menjadi ajang unjuk kemesraan, salah satunya dilakukan oleh Jefri Nichol. Lewat unggahannya di Instagram, aktor 23 tahun tersebut memperlihatkan potret mesranya bersama sang kekasih, yakni Belleza.
7
Foto: Dikabarkan Nikah Diam-diam, Intip 7 Potret Kebersamaan Aditya Zoni dan Yasmine Ow
Aditya Zoni resmi bertunagan dengan Yasmine Ow seletah lima bulan menjalani hubungan jarak jauh dan kini dikabarkan nikah secara diam-diam.
7
Foto: Membanggakan! Intip 7 Pesona Laura Basuki yang Menang di Festival Film Berlinale 2022
Laura Basuki terpilih sebagai penerima penghargaan Silver Bear kategori Best Supporting Performance di film Before, Now, & Then (Nana). Ia tak menyangka peran ini mengantarkannya meraih pengharagaan di Festival Film Internasional Berlinale 2022.