Foto: Wisata Kapal PLTD Apung Tsunami Aceh

26 Desember 2004, gempa dan tsunami meluluhlantakkan Provinsi Aceh, Tak hanya membekas dalam ingatan, goncangan gempa dan terjangan gelombang lautan itu juga menyisakan jejak. Salah satunya adalah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung yang berada di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh. Kapal yang berbobot 2.600 ton ini sebelumnya berada di laut tepatnya di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue. Pada Minggu 26 Desember 2004 sekitar pukul 8:45 WIB kapal ini terhempas oleh dahsyatnya gelombang tsunami.

Objek wisata Kapal PLTD Apung di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu 22 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Lihat Juga :
7
Foto: 7 Potret Nia Ramadhan yang Tampil Elagan dengan Gaun Bernuasa Putih di Pemotretan Keluarga Ala Drakor
Nia Ramadhani terlihat sangat cantik dan elagan menggunakan gaun bernuasa putih di pemotretan keluarga yang seperti drakor.
7
Foto: 7 Potret Niki Zefanya, Penyanyi Wanita Indonesia Pertama Tampil di Coachella
Nicole Zefanya, yang juga dikenal dengan nama panggung NIKI, adalah seorang musisi, penulis lagu yang baru saja tampil di Coachella Amerika Serikat.
7
Intip 7 Potret Sarah Eliana Anak Kedua Ahok dan Puput Nastiti Devi, Makin Cantik dan Lucu
Anak kedua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi, diberi nama Sarah Eliana Purnama yang kini makin cantik dan tampak lucu.