UNTUK INDONESIA
Foto: Kegiatan Wiranto Sebelum Insiden Penyerangan
Sebelum insiden penyerangan, Menko Polhukam Wiranto sempat meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar, Pandeglang, Banten.
Menko Polhukam Wiranto berbincang dengan Ketua Badan Pelaksana Universitas Matlaul Anwar Irsyad Djuaeli saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di kampus terebut di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengalami insiden penyerangan oleh seorang pria yang belakangan diketahui bernama Abu Rara, di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Kejadian tersebut terjadi seusai Wiranto meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar. Sesaat setelah insiden penyerangan Wiranto dibawa menuju ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Berkah, Pandeglang, Banten. Polisi kemudian menangkap terduga pelaku pasangan suami isteri Syahril (Abu Rara) dan Fitri Andriana.

WirantoMenko Polhukam Wiranto berbincang dengan Ketua Badan Pelaksana Universitas Matlaul Anwar Irsyad Djuaeli saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di kampus terebut di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

WirantoMenkopolhukam Wiranto memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di Universitas Matlaul Anwar, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

WirantoMenko Polhukam Wiranto (tengah) memberi keterangan pers usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, sebelum ditusuk pasangan suami istri Syahril dan Fitri Andriana, sesaat turun dari mobil dan akan menuju helipad, di Menes, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki)

WirantoMenko Polhukam Wiranto nyaris terkena tusukan oleh seorang pria saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

WirantoMenko Polhukam Wiranto digotong dari mobil menuju ruang UGD Menes Medical Center (MMC) sesaat setelah diserang di Alun-alun Menes usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki)






Berita terkait
Foto: Wiranto Diserang Pria Diduga Terpapar ISIS
Menko Polhukam Wiranto diserang seorang pria yang diduga terpapar ISIS saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Wiranto mendapat dua tusukan.
Foto: Pisau untuk Serang Wiranto, Mirip Senjata Ninja
Senjata yang disita oleh pihak kepolisian mirip seperti kunai, pisau yang biasa digunakan ninja untuk membela diri atau bertarung.
Foto: Rumah Penusuk Wiranto di Medan dan Brebes
Syahril Alamsyah dan Fitri Andiana, pasangan suami-istri yang berusaha membunuh Menko Polhukam Wiranto. Ini rumah mereka di Medan dan Brebes.
0
Pembunuh Sadis Bocah SD di Nabire Diringkus Polisi
Polisi berhasil mengungkap kasus pemerkosaan disertai pembunuhan anak di bawah umur yang terjadi di Kabupaten Nabire, Papua.