Foto: Bertualang ke Kampung Orangutan

Foto: Bertualang ke kampung orangutan. Ada tiga obyek yang wajib dikunjungi yaitu Tanjung Harapan, Pondok Tanggui, Camp Leakey.
Foto: Bertualang ke Kampung Orangutan | Orangutan dewasa sedang bergelantungan, di sini kita bisa melihat tingkah satwa tersebut secara langsung. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Kalimantan Tengah, (Tagar 7/8/2018) - Taman Nasional Tanjung Puting di sini terdapat konservasi orangutan terbesar di dunia. Dikelola oleh Balai Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan, dengan total luas keseluruhnya 415.040 hektar.

Ada tiga obyek yang wajib dikunjungi yaitu Tanjung Harapan, Pondok Tanggui, dan terakhir Camp Leakey. Selain merasakan hidup di atas kapal kelotok, selama tiga hari melintasi Sungai Sekonyer, masih banyak pemandangan lain yang bisa kita lakukan selama bertualang di Taman Nasional Tanjung Puting ini. []

Melihat Kedalam Hutan Orang HutanJalur sungai Sekonyer. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanPapan petunjuk penanda kita akan memasuki cagar alam Tanjung Puting. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanUntuk menuju penangkaran Orangutan kita harus menggunakan kapal klotok. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanAnak Orangutan yang sedang bermain di ranting-ranting pohon. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanPemandangan pagi di sungai Sekonyer. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanOrangutan dewasa sedang bergelantungan di pohon. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang UtanOrangutan di hutan Tanjung Puting. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanSelama berada di kapal klotok, kita akan tidur di atasnya dengan kelambu yang telah disediakan. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Melihat Kedalam Hutan Orang HutanTerdapat juga Bekantan di pinggiran sungai menuju Tanjung Puting. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)


Berita terkait
0
Harga Emas Antam di Pegadaian, Rabu 22 Juni 2022
Harga emas Antam hari ini di Pegadaian, Rabu, 22 Juni 2022 untuk ukuran 1 gram mencapai Rp 1.034.000. Simak rincian harganya sebagai berikut.