UNTUK INDONESIA
Film-film Box Office Tentang Kiamat
Film-film bertema kiamat yang menggambarkan porak porandanya bumi setelah disapu bencana.
Ilustrasi kiamat. (Foto: Pixabay)

Jakarta, (Tagar 16/3/2019) - Salah satu genre yang digemari penikmat film adalah disaster movie atau film mengenai bencana alam. Film-film bertema kiamat yang menggambarkan porak porandanya bumi setelah disapu bencana, begitu asik dinikmati karena kerap memberikan efek menegangkan.

Berikut ini Tagar News rangkumkan film-film bertema bencana alam dan kiamat, yang pernah dirilis dan menjadi box office:

1. Armageddon

ArmageddonPoster film Armageddon. (Foto: IMdB)

Armageddon merupakan sebuah film fiksi-ilmiah tentang akhir zaman. Diperankan oleh aktor laga Bruce Willis dan Ben Affleck, film ini meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik.

Dirilis pada pertengahan tahun 1998, film bercerita tentang jatuhnya astreroid raksasa seukuran Texas yang diperkirakan menghantam bumi, membuat petinggi NASA dan Pemerintah Amerika Serikat untuk membentuk sebuah tim.

Tim itu bertugas untuk mengebor perut asteroid dan meledakkan inti benda luar angkasa itu dengan bom. Harry Stamper, seorang ahli pengeboran minyak dunia dipanggil untuk proyek luar biasa itu, dan berhasil menyelamatkan bumi meski akhirnya mati di luar angkasa.

2. Deep Impact

Deep ImpactPoster film Deep Impact. (Foto: IMdB) 

Sama seperti Armageddon, film Deep Impact bercerita tentang jatuhnya meteor besar dan siap menghujam bumi.

Sayang, dalam film produksi tahun 1998 ini, semua astronot yang diterbangkan demi meledakkan meteor, tewas dalam tugas. 

Pesawat yang membawa mereka, diarahkan untuk menabrakkan diri ke arah meteor demi menyelamatkan bumi.

3. The Day After Tomorrow

The Day After TomorrowPoster film The Day After Tomorrow. (Foto: IMdB)

Film berkisah mengenai perubahan iklim ekstrim yang terjadi diberbagai belahan bumi. Imbasnya, sebuah badai es terbentuk dan melanda New York.

Secara utuh, film berkisah tentang tokoh Sam Hall dan kawan-kawan yang berjuang demi bertahan hidup di dalam sebuah perpustakaan, sambil menunggu ayahnya datang menyelamatkan.

4. 2012

2012Poster film 2012. (Foto: IMdB)
Sebuah ramalan tentang kiamat digelontorkan banyak pihak setelah mengetahui berakhirnya kalender penanggalan suku Maya di akhir tahun 2012.

Berbagai negara yang tergabung dalam serikat semacam PBB, berlomba-lomba menyelamatkan diri dengan membangun beberapa unit kapal canggih. Sebab, kiamat diprediksi akan datang dalam bentuk banjir besar.

Drama dan sengketa dalam film begitu menegangkan. Selain itu, film juga membongkar sisi liar yang didasari naluri bertahan hidup dalam diri manusia. []

Berita terkait
0
Pilu Hati Penjual Nasi Santan Bantaeng
Nasib pedagang nasi santan di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tak seperti sepuluh tahun silam. Dagangannya tidak laku dan kerap basi tanpa pembeli.