UNTUK INDONESIA
Ferry M Baldan, Kawan Jadi Lawan
Ferry M Baldan kawan jadi lawan, pernah jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Jokowi pindah ke gerbong Prabowo.
Ferry Mursidan Baldan. (Foto: Instagram/Ferry M Baldan)

Jakarta, (Tagar 30/8/2018) - Ferry Mursidan Baldan kawan jadi lawan dalam tanda kutip, pernah jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Kerja dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, pindah ke gerbong Prabowo-Sandi.

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Puan Maharani menanggapi keputusan mantan kader Partai NasDem Ferry Mursidan Baldan bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Tanya Pak Ferry kenapa begitu? 'Kan Pak Sandi bilangnya karena teman baik, ya, sudah itu pilihan politik," kata Puan di Gedung Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jakarta, Kamis (30/8) dilansir Antara.

Pilihan politik seseorang, menurut Puan, bisa berubah-ubah sehingga wajar apabila Ferry Baldan yang pernah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang di pemerintahan Presiden RI Joko Widodo berpindah haluan.

"Pak Ferry juga teman saya, jadi itu pilihan politik, boleh-boleh saja," tambah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden RI Sandiaga Uno mengungkapkan Ferry Mursidan Baldan telah bergabung dalam tim sukses pemenangan pasangan calon Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Keputusan Ferry tersebut diambil atas dasar kedekatan Ferry dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ferry sudah tidak lagi bernaung di Partai NasDem yang pada Pilpres 2019 mendukung bakal pasangan calon presiden-wakil presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin. []

Berita terkait
0
Uji Coba Irigasi Lhok Guci untuk Lahan 400 Hektare di Aceh
Irigasi bendungan Lhok Guci 2022 akan fungsional 1.400 hektare, di tahun 2023 akan fungsional 1.662 hektare dan 2024-2026 berfungsi sepenuhnya.