Indonesia
Empat Trik Cari Barengan Mendaki Gunung
Hobi mendaki gunung tidak mengenal usia, sekarang siapa pun bisa mendaki. Dari anak kecil sampai orang tua.
Hobi mendaki gunung tidak mengenal usia, sekarang siapa pun bisa mendaki. Dari anak kecil sampai orang tua. (Foto: dok. Tagar)

Jakarta - Hobi mendaki gunung tidak mengenal usia, sekarang siapa pun bisa mendaki. Dari anak kecil sampai orang tua. Tidak ada batasan usia.

Namun, semakin bertambah usia, rekan seumuran yang menekuni hobi naik gunung semakin berkurang. Beragam alasan, kesibukan, fisik tak kuat lagi dan lainnya. Jangan sampai alasan itu menghambat untuk bisa 'bercumbu' dengan alam.

Nah, di era digital dipermudah untuk mencari rekan mendaki gunung. Berikut Tagar bagikan trik cari barengan mendaki gunung dikutip dari Instagram, @generasipendaki.

1. Datang ke Base Camp Pendakian

Bagi yang ingin mendaki gunung tetapi tidak ada teman bisa langsung ke base camp pendakian. Disana bisa mencari barengan untuk bergabung dengan rombongan yang akan mendaki.

Sebelum itu, harus dipastikan sudah daftar online atau belum. Karena ada beberapa gunung yang mengharuskan pendaftaran sebelum ditukarkan dengan simaksi (surat izin mendaki).

2. Pantau Akun Instagram Komunitas Pendaki

Cara lain yang bisa dipakai mencari teman mendaki dengan rajin-rajin memantau akun Instagram komunitas pendaki. Biasanya di kolom komentar ada saja yang membagi jadwal nanjak atau nyari barengan.

3. Gabung di Grup Facebook

Ada pilihan lain, yaitu dengan bergabung di grup Facebook. Bisa langsung posting buat cari barengan buat nanjak bareng, tinggal dipost gunung mana dan tanggal berapa. Siapa tahu ada barengan yang akan berangkat di tanggal yang sama.

4. Temukan di Forum Internet

Pilihan lain, yakni gabung di forum di Internet. Generasi milenial pertengahan pasti betah banget lama-lama. Forum pendaki yang sampai sekarang masih ramai contohnya adalah KASKUS OANC. []

Berita terkait
0
UAS Diduga Hina Kristen, Berikut Transkrip Lengkapnya
Berikut isi pernyataan UAS yang viral menyatakan salib dan patung jin kafir. Video tersebut telah dilaporkan ormas Brigade Meo.