UNTUK INDONESIA
Empat Tradisi Wajib Tujuh Belasan di Indonesia
Tak lengkap tujuh belasan merayakan kemerdekaan Indonesia tanpa lomba balap karung dan makan kerupuk. Berikut ini empat tradisi wajib HUT RI.
Lomba balap karung helm di lapangan RT 02 dan 03/04, Desa Laladon, Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019), memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

Jakarta - Tak lengkap rasanya tujuh belasan merayakan kemerdekaan Indonesia tanpa lomba balap karung dan makan kerupuk. Tradisi ini seolah wajib, harus ada. 

Berikut ini empat tradisi 'wajib' dalam menyambut hari kemerdekaan, dan tradisi unik di beberapa daerah. Selengkapnya dalam infografis.

Hari KemerdekaanTradisi tujuh belasan HUT RI


Berita terkait
Sejarah Balap Karung HUT Republik Indonesia
Perlombaan tradisional balap karung, biasanya diadakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.
HUT ke-74 RI di Pasar Baru Dimeriahkan Lomba Dayung
Lomba dayung dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dihelat di Kali Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Di Aceh Lomba Panjat Pinang Dilarang, Ini Alasannya
Wali Kota Langsa, Aceh, Usman Abdullah melarang warga Aceh melaksanakan lomba panjat pinang, karena lomba tersebut merupakan peninggalan Belanda.
0
Gangguan Kesehatan Tak Hanya Dialami Pilot Batik Air
Pengamat penerbangan Alvin Lie menilai pendaratan pesawat Batik Air di Kupang oleh Kopilot tidak dapat dikatakan sebagai kesalahan.