UNTUK INDONESIA
Empat Pertimbangan Sebelum Cukur Bulu Tangan atau Kaki
Bagi sebagian wanita merasa risih jika memiliki bulu tangan atau kaki yang lebat, Sehingga mencoba melakukan waxing atau mencukur.
Mencukur bulu tanga atau kaki. (Foto: pixabay/Alexandr33)

Jakarta - Bagi sebagian orang, khususnya wanita merasa risih jika memiliki bulu tangan atau kaki yang lebat, karena dianggap menganggu estetika dalam penampilan. Sehingga mencoba jalan instan dengan melakukan waxing atau mencukur.

Mencukur bulu tangan maupun kaki ternyata bisa menyebabkan bulu tumbuh lebih lebat atau kulit jadi gelap. Selain itu, akan membuat kulit jadi sangat sensitif. 

Kulit terus-terusan digesek dengan pisau tajam. Hal ini berisiko menyebabkan kulit iritasi, kering, dan lebih rentan terhadap partikel asing yang menembus masuk ke dalam permukaan kulit.

Kulit yang mudah iritasi, kering, atau terinfeksi lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan dini, misalnya keriput.

Sebelum mencukur bulu tangan atau kaki, seharusnya mengetahui fakta-fakta di baliknya, berikut Tagar rangkumkan dari laman Boldsky pada Selasa, 8 Oktober 2019.

1. Bulu akan Makin Tebal dan Kasar

Bulu yang dicukur umumnya akan tumbuh makin lebat dan kasar. Oleh karena itu ada teknik waxing. Namun teknik ini juga akan menyakitkan dan tidak serta merta menghilangkan bulu halus di tubuh. Seringkali malah akan tumbuh lagi dengan bentuk yang lebih tebal dan tak teratur.

2. Bulu Menjadi Makin Lebat

Bulu halus yang dicukur, malah akan semakin lebat dan cepat tumbuhnya. Hal ini sama seperti bulu pada wajah pria. Sekali mereka mencukur, maka tak lama kemudian akan tumbuh semakin banyak dan cepat. Hal berbeda bila membiarkan bulu kaki yang masih normal, akan seperti itu adanya.

3. Kulit Kasar

Bila menggunakan krim perontok bulu, kulit yang akan menjadi korban. Mencukur dan menggunakan krim perontok seringkali membuat kulit menebal dan kasar, akibat dari bahan kimia yang terkandung.

4. Saat Bulu Tumbuh, Terasa Gatal

Bulu kaki yang dicukur atau waxing, akan terasa gatal dan tajam saat tumbuh kembali, dengan ukuran yang masih pendek. 

Dengan melakukan beberapa alasan di atas, bisa menjadi pertimbangan untuk mencukur bulu atau tidak.[]

Berita terkait
Cantik dengan Bleaching Gigi, Hati-hati Efek Sampingnya
Cara untuk mengembalikan warna gigi seperti semula. Salah satunya dengan cara memutihkan gigi atau bleaching.
Kegunaan Baby Oil dalam Perawatan Kecantikan
Ternyata salah satu produk yang wajib dimiliki oleh pasangan yang punya bayi ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah.
Tips Memadankan Kaus Putih Polos Tampil Modis
Tips Memadankan kaos Putih Polos agar Tampil Modis.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.