Eks Pemain Arsenal Jose Reyes Tewas Kecelakaan

Mantan pemain Arsenal dan Sevilla Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan lalu-lintas, Sabtu 1 Juni 2018 pagi.
Mantan pemain Arsenal dan Sevilla Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan lalu-lintas, Sabtu 1 Juni 2018 pagi. Reyes juga pernah bermain di Real Madrid dan sempat memperkuat timnas Spanyol. (Foto: mirror.co.uk)

Jakarta - Mantan pemain sayap Arsenal Jose Antonio Reyes tewas saat mengalami kecelakaan mobil. Kabar meninggalnya pemain berusia 35 ini disampaikan oleh eks klub yang pernah diperkuatnya, Sevilla, melalui akun Twitter. 

Reyes yang pernah mampir ke Indonesia ini mengalami kecelakaan di daerah kelahirannya di Utrera, Provinsi Sevilla. Insiden itu terjadi pada Sabtu 1 Juni 2019 pagi waktu setempat. 

Semua pihak di Arsenal berduka cita saat mendengar kabar bahwa mantan pemain kami Jose Antonio Reyes telah meninggal dalam kecelakaan lalu-lintas. Jose Antonio Reyes: 1983-2019 Beristirahatlah dengan tenang, Jose

Sevilla, dalam statemen di akun Twitter, menuliskan, "Kami dengan berat hati menyampaikan kabar buruk. Bintang Sevilla tercinta Jose Antonio Reyes meninggal karena kecelakaan lalu-lintas. Beristirahatlah dengan tenang, Jose". 

Ungkapan duka cita juga disampaikan Arsenal. Melalui akun Twitter, Arsenal menyampaikan, "Semua pihak di Arsenal berduka cita saat mendengar kabar bahwa mantan pemain kami Jose Antonio Reyes telah meninggal dalam kecelakaan lalu-lintas. Jose Antonio Reyes: 1983-2019 Beristirahatlah dengan tenang, Jose."

Reyes termasuk pemain yang meraih sukses besar di berbagai klub yang diperkuatnya. Reyes selalu membawa klub meraih trofi, termasuk saat bermain di Real Madrid.   

Dia mengawali karier di klub daerah kelahirannya Sevilla dan membawa tim promosi ke La Liga  sebelum direkrut Arsenal pada Januari 2004. Reyes juga menjadi bagian dari tim Invincibles saat Arsenal memenangi Liga Premier Inggris 2004. Saat itu, Arsenal disebut sebagai Invincibles karena tak terkalahkan di sepanjang musim. 

Reyes tampil terakhir kalinya bersama Arsenal saat kalah di final Liga Champions 2006. Di laga final, Arsenal dikalahkan Barcelona 1-2. Selanjutnya di musim 2006-07 dia dipinjamkan ke Madrid. Bersama Los Blancos, dia memenangi trofi La Liga Spanyol. 

Hanya satu musim di Madrid, dia menyeberang ke tim rival satu kota, Atletico Madrid. Di klub itu, Reyes juga meraih sukses dengan memenangi Liga Europa (saat itu Piala UEFA) 2010 dan 2012. 

Dari Atletico, Reyes kembali ke klub yang membesarkannya, Sevilla, pada 2012. Di klub itu, lagi-lagi Reyes meraih sukses dengan mencetak hat-trick juara Liga Europa 2014, 2015 dan 2016. Saat itu, Sevilla ditangani Unai Emery yang kini mengarsiteki Arsenal. 

Pemain yang pernah 21 kali memperkuat tim nasional Spanyol ini sempat bermain di China dengan memperkuat Xinjiang. Saat kembali ke Spanyol pada Januari 2019, Reyes kemudian bergabung dengan klub Divisi Dua Extremadura. Klub itu menjadi yang terakhir yang diperkuat Reyes sebelum akhirnya meninggal. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Anies Baswedan Ajak Masyarakat DKI Berhenti Merokok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk berhenti merokok agar tercipta kehidupan yang lebih sehat.