Dunia Musik Indonesia Berduka Cita atas Kepergian Aria Baron

Aria Baron, Manajer Gigi band meninggal dunia. Tidak hanya keluarga besar Gigi band, tetapi banyak sekali musisi yang merasa kehilangan sosok Abah.
Aria Baron dengan Gitar. (Foto: Tagar/Instagram/ariabaron).
Jakarta-Manajer band Gigi, Aria Baron, meninggal dunia pada Selasa, 29/6/2021. Kabar tersebut diberitahukan melalui akun Instagram resmi @gigibandofficial.

Lewat unggahan tersebut, disampaikan juga permintaan doa kepada khalayak agar Allah menempatkan beliau di sisi-Nya.

Adib Hidayat juga menyampaikan kabar duka ini langsung dari Thomas, pemain bas GIGI.

"Ya Allah barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telepon saya sambil nangis. 'Maafin Abah Baron ya. Dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.' Alfatihah Kang Baron," tulis Adib Hidayat di akun Twitter-nya, Selasa.


Hanya satu kata yang paling tepat buat abah @ariabaron … TERIMA KASIH…


Sebelum meninggal, Abah, sapaan akrab Baron, sempat dirawat setelah dinyatakan positif virus Corona.

"Terakhir, dia dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto. Di sana, dia sempat menjalani perawatan selama 14 hari," ujar Mawarsari dalam pesan singkatnya.

Namun, Aria Baron meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada 29 Juni 2021, pukul 10.15 WIB.

Armand Maulana, vokalis Gigi, menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian sang manajer yang juga mantan gitaris Gigi ini di Instagramnya.

“MISS U ALREADY BAHU..Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu.. Hanya satu kata yang paling tepat buat abah @ariabaron … TERIMA KASIH…terlau banyak masukan, jasa, ide, semangat, support, doa dari seorang BARON kepada saya dari pertama kali kenal di Bandung..walau rada kesal, sedih karena masih banyak mimpi BARON & @gigibandofficial yang belum terselesaikan..

Tapi sudah Bah..kita iklas Abah sekarang sudah ditempat yang tenang disisiMu Ya Rabb, kita semua disini selalu mendoakan Abah bahkan sebelum Abah sakit,,karena Abah seseorang yang lebih mementingkan kita & teman Abah ketimbang diri Abah sendiri.”

Tidak hanya keluarga besar Gigi band saja, tetapi banyak sekali musisi Tanah Air yang merasa kehilangan sosok Abah, seperti Cella Kotak, Denny Chasmala, dan Once Mekel.

Abah merupakan musisi yang dikenal humble terhadap semua orang tanpa memandang status sosial. Ia juga dianggap berjasa bagi banyak musisi karena petuah-petuah dan arahannya yang selalu tepat guna.

Jenazah Aria Baron kemudian dimakamkan di di pemakaman Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, Selasa siang, 29/6/2021. []

Baca Juga:


Berita terkait
Vaksinasi Covid-19 Massal Kadin Indonesia Bagi 15.000 Orang
Kadin akan menggelar vaksinasi massal yang menargetkan 15.000 orang terkait dengan Munas VIII, di Kendari, Sulawesi Tenggara
Covid-19 Varian Delta Terus Menyebar di Benua Eropa
Uni Eropa peringatkan ancaman Covid-19 varian Delta, terdeteksi pertama kali di India, yang sangat menular terus menyebar di Benua Eropa
Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak 12-18 Tahun
Pemerintah secara resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, serta anak usia 12-18 tahun
0
Dunia Musik Indonesia Berduka Cita atas Kepergian Aria Baron
Aria Baron, Manajer Gigi band meninggal dunia. Tidak hanya keluarga besar Gigi band, tetapi banyak sekali musisi yang merasa kehilangan sosok Abah.