UNTUK INDONESIA
Dul Jaelani Anak Ahmad Dhani Mengaku Pernah Atheis
Anak Ahmad Dhani,Abdul Qodir Jaelani mengaku ateis cukup gegerkan publik.
Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani mengaku ateis sebelum kecelakaan. (Foto: Instagram/duljaelani)

Jakarta - Anak bungsu Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani mengaku sempat tidak memiliki keimanan kepada agama atau ketuhanan alias ateis. Hal itu terjadi sebelum mengalami kecelakaan pada 2013 silam.

Pengakuan itu disampaikan Dul saat berbincang-bincang dalam konten video bersama Ari Lasso yang diunggah di YouTube ARI LASSO TV, Minggu, 2 Februari 2020.

"Sebelum kecelakaan, aku ateis, i don't believe God," kata Dul.

Tak hanya itu, dalam video yang berdurasi 57 menit 26 detik itu Dul menyebut sebelum kecelakaan dia selalu mempertanyakan perihal keberadaan Tuhan. Bahkan, ia kerap bertanya-tanya mengenai kenapa Tuhan harus disembah.

"Tanya bunda (Maia Estianty). Sebelum kecelakaan aku tanya mana Allah, mana Allah, kenapa Allah harus disembah? Emang bener-bener sombong sekali dalam kehidupan ini," ujar adik El Rumi itu.

Namun, ia mulai percaya dan merasa bahwa Tuhan itu ada, setelah tubuhnya berlumuran darah dalam kecelakaan mengenaskan 7 tahun silam, tepatnya tahun 2013 lalu.

"Sehingga mungkin karena kelalaian aku juga yah terjadi peristiwa itu. Baru abis itu Allah itu ada. Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit. Aku cari apa? Pegang tangan bunda emang menenangkan, terus aku bilang ya Allah ternyata emang ada. Di tengah sakit aku percaya adanya Allah," tutur Dul.

Dul mengatakan, jika saja dirinya tidak mengalami kecelakaan, mungkin dia akan jauh lebih nakal dari kedua kakaknya, Al Ghazhali dan El Rumi.

"Sangat, sangat. Mungkin kalau aku nggak kecelakaan, aku jauh lebih bandel dari Al sama El dan dari situ, sebelum kecelakaan aku itu ateis. I don't believe in God," katanya.

Abdul Qodir Jaelani alias Dul JaelaniAbdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani mengaku kepada Ari Lasso ateis sebelum kecelakaan. (Foto: YouTube/ARI LASSO TV)

Bahkan, kondisi kritis usai mengalami kecelakaan membuat dia hampir putus asa. Tapi, Maia sebagai ibu yang melahirkan gigih mengingatkan putranya itu untuk berdoa agar sembuh.

"Semua itu karena Allah. Aku cuma berdoa doang, 'Ya Allah tolong aku,' akhirnya bunda bilang, 'Tuh kan Allah ada kan," ucap Dul Jaelani.

Dul Jaelani diketahui pernah mengalami kecelakaan maut sekitar 6 tahun lalu. Mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai penyanyi mantan vokalis grup band Backdoor itu saat itu hilang kendali dan menyebrang ke jalur lain.

Baca juga: Bahas Ganja, Akun Twitter Jerinx SID Kena Suspend

Peristiwa yang terjadi pada 8 September 2013 itu memakan korban 7 orang meninggal dunia setelah mobil Dul Jaelani menabrak dua unit mobil keluarga yang melaju dari arah berlawanan. []

Berita terkait
Nikita Mirzani Resmi Bebas dari Tahanan
Nikita Mirzani siap dilimpahka ke kejari Jaksel bahkan ia selalu ceria dan sembringah.
Vanessa Angel Hamil Seminggu Sebelum Resepsi Nikah
Vanessa Angel umumkan kabar kehamilan, seminggu menjelang resepsi pernikahannya dengan Bibi Ardyansyah yang akan berlangsung pada 8 Februari 2020.
Bikin Mural, Wendy Cagur Hampir Ditangkap Tim Jaguar
Wendy Cagur dan Tim FakeInkShit hampir terjaring razia polisi dari Tim Jaguar Polres Kota Depok sewaktu melakukan aksi menggambar mural.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.