Doa Tolak Bala dan Doa Agar Terhindar dari Perilaku Buruk

Musibah yang ada tidak jarang sebagai ujian dari Allah SWT untuk mengetahui seberapa kuat keimanan dan kesabaran seseorang.
Membaca Al-Quran (Foto: Tagar/Pixels/Rodnae Production)

Jakarta - Tak ada orang yang ingin masalah atau musibah menimpa dirinya. Meski begitu, tidak sedikit orang yang tetap terkena musibah. Adanya musibah dan masalah yang menimpa seseorang tentu atas kehendak Allah SWT. 

Musibah yang ada tidak jarang sebagai ujian dari Allah SWT untuk mengetahui seberapa kuat keimanan dan kesabaran seseorang. Adanya musibah atau ujian sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT padanya. 

Akan tetapi, seringkali disaat kita sedang diberikan ujian, kita menganggap ujian tersebut tidak adil bagi kita sehingga tidak jarang membuat kita berputus asa sehingga membuat kita melakukan hal- hal yang kurang baik.

Berikut doa yang dapat dibaca saat sedang diberikan ujian.

Allahumma bihaqqilfatikhati yaa faarijalhammi wa yaa kaasyigalghammi yaa manli'ibaadihi yaghfiru wa yarkhamu. Yaa daafi'albalaa i yaa allahu wa yaadafi'albalaai yaarahmaanu wa yaadafi'ilbalaai yaarakhiimu. 

Idfakhu'annalghalaai walbalaa a walwabaa a walfahsyaa a walmunnkara wassuyuufalmukhtalifata wassyada ida walmikhana maadhahara minha wa maa bathana fii baladi naa hadzaa khoshotan waminbuldaanilmuslimiina ammatan innaka 'alaa maa tasyaaa u qadziirun.

Artinya: Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan yang melapangkan kedudukan dan yang menghilangkan kesedihan, ya Allah Tuhan Yang Maha Kasih sayang kepada hamba-Nya, ya Allah, Tuhan yang menghindarkan bala, ya Allah Tuhan Pengasih yang menolakkan bala.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang yang menjauhkan bala, tolakkanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.


Doa Agar Terhindar dari Perilaku Buruk

Allahumma ati nafsi taqwaha wa zakkaha anta khoiru man zakkaha anta waliyyuha wa maulaha."

Artinya: Ya Allah, berikan jiwaku ini ketakwaan, sucikan ia, Engkaulah sebaik-baik yang mensucikannya, Engkau penolongnya dan pemiliknya.[]


(Ratu Mitha Amelia)

Baca Juga:

Berita terkait
Kumpulan Doa Cepat Menemukan Jodoh yang Baik
Banyak yang bilang bahwa jodoh itu tak akan ke mana. Namun kalau Tagarians tak berusaha, bukan tak mungkin akan kesulitan mendapatkan jodoh.
Kumpulan Humor Gus Dur Paling Lucu
Gus Dur juga banyak memiliki humor lucu yang bisa membuat seseorang tertawa terpingkal-pingkal. Ia juga banyak mengajarkan tentang kehidupan.
Doa dalam Agama Islam Saat Terkena Musibah dan Sakit
Musibah dan sakit, semua itu diatur oleh Allah SWT, bila Dia berkehendak maka terjadilah.
0
Doa Tolak Bala dan Doa Agar Terhindar dari Perilaku Buruk
Musibah yang ada tidak jarang sebagai ujian dari Allah SWT untuk mengetahui seberapa kuat keimanan dan kesabaran seseorang.