UNTUK INDONESIA
Dirut Dipecat, Awak Garuda Tak Boleh Terpengaruh
Asosiasi Pilot Garuda mengimbau pilot dan awak kabin maskapai Garuda tetap menjalankan tugas secara profesional meski Dirutnya Ari Askhara dipecat.
Cabin crew Garuda Indonesia. (Foto: traveller.com.au)

Jakarta - Asosiasi Pilot Garuda mengimbau pilot dan awak kabin maskapai PT Garuda Indonesia (Tbk) Persero tetap menjalankan tugas secara profesional dan tidak terpengaruh dengan pemecatan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

“Kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dengan tetap mengutamakan keselamatan,” kata Presiden APG Captain Bintang Hardiono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019 seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan pihaknya akan terus mendukung seluruh langkah-langkah pemerintah dalam menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Senada dengan APG, Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) juga mendukung langkah pemerintah menegakan aturan sesuai dengan komitmen. Sebab, komitmen dibutuhkan untuk membuat perusahaan semakin berkembang ke depannya.

Garuda IndonesiaMenteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) menggelar konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memecat Ari Akshara atas temuan 15 boks yang berisi onderdil Harley Davidson tipe Shovelhead 1970 dan tiga boks sepeda Brompton di dalam pesawat Airbus A330-900 milik maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (Persero).

"Dengan itu, saya sebagai Kementrian BUMN tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda," kata Erick di Kementrian Keuangan, Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019.

Erick mengaku sedih atas temuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) tersebut. Sebab, Ari Askhara (AA) diduga melakukan penyelundupan dibantu petinggi Garuda untuk melancarkan aksinya.

"Ini sungguh menyedihkan ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, bukan individu, menyeluruh. Ini yang tentu Ibu (Menkeu) sangat sedih dan saya sangat sedih," ucap dia. []

Berita terkait
Budi Karya Tunjuk Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjuk Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) Fuad Rizal sebagai Pelaksana Tugas Dirut Garuda.
Erick Thohir Pecat Direktur Utama Garuda Indonesia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) atas temuan onderdil Harley Davidson.
Menteri BUMN Sebelum Erick Thohir Ngapain Aja?
Sebulan setelah dilantik, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjukkan ketegasan.
0
2 Pemeras Karyawan Pecel Lele Bukittinggi Diringkus
Dua lelaki pemeras karyawan pecel lele di Bukittinggi, Sumatera Barat, diringkus polisi.