Dinilai Pelit Sebab Tak Berkurban, Bunga Zainal Geram

Dinilai kaya tapi tidak berkurban, Bunga Zainal geram. Ia sesalkan di hari lebaran masih ada saja yang nyinyir. Ia bilang, amal tak perlu diumbar.
Bunga Zainal. (Foto: Tagar/Instagram/Bunga Zainal)

Jakarta - Pesinetron Bunga Zainal terpaksa harus menanggapi komentar netizen yang dianggap keliru. Perempuan yang menetap di Bali itu kembali mendapat hinaan dari haters di Instagram.

Kali ini, istri Sukhdev Singh itu dibilang banyak duti tapi tak mau ikut berkurban di perayaan Idul Adha. Tak terima akan hal itu, ibu dua anak itu pun memberikan jawaban yang cukup frontal.

Melansir dari laman Suara.com, tudingan itu disampaikan lewat Direct Message (DM) Instagram, dan diunggah oleh Bunga dalam Instagram Stories miliknya.

"Banyak uang kembali enggak kurban. Banyak duit kok enggak kurban," demikian bunyi pesannya dikutip Rabu, 21 Juli 2021.

Dibilang seperti itu, Bunga Zainal merasa aneh. Dia heran lantaran di Hari Raya Idul Adha masih saja ada warganet yang usil padanya. Apalagi menurut dia, berkurban atau enggak, itu urusan masing-masing.


Aduh aduh lagi lebaran saja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau enggak pertama bukan urusan kamu.


"Aduh aduh lagi lebaran saja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau enggak pertama bukan urusan kamu," kata Bunga Zainal mengomentari pesan tersebut.

"Dan kurban pun apa perlu diposting-posting? Beda orang beda pemikiran ya. Kalau saya enggak pernah mau memosting kurban sedang disembelih/pada saat kita proses pemotongan karena personal saya enggak tega!" sambungnya.

Lebih lanjut, menurutnya amal baik tak perlu diumbar agar orang tahu. Tapi dia juga tak menyoal bila ada yang berbeda pemikirannya.

"Kedua, kalau mau kurban ya kurban saja enggak perlu sosmed tahu juga, buat apa? biar dipuji-puji? Kalau mau bersedekah ya sedekah saja tapi enggak perlu pamer. Prinsip aku begitu mbaku," ungkap Bunga Zainal.

Bunga juga beranggapan, ingin berbuat baik dengan orang lain bukan selalu dengan cara berkurban. Tapi dia pun sadar berkurban merupakan salah satu syariat dalam agama Islam.

"Buat aku sedekah boleh apa saja tanpa harus kurban. Kenapa aku bilang begitu? Karena pribadi aku enggak tega melihat hewan-hewan disembelih, lalu diposting dan divideo memperlihatkan prosesnya." []


Baca juga

Berita terkait
Foto: Selisih 18 Tahun, Bunga Zainal Mesra dengan Suami
Meskipun berbeda 18 tahun, Bunga Zainal dan suami Sukhdev bisa menjaga keharmonisan rumah tangganya, hingga dikaruniai dua orang anak.
Korem 011/Lilawangsa Aceh Sembelih 20 Ekor Hewan Kurban
Satuan Korem 011/Lilawangsa, Aceh, sembelih sebanyak 20 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1442/Hijriah
PKS Gelar Program Tebar Satu Juta Kurban, Tingkat Kepedulian
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meresmikan rumah pemotongan hewan kurban yang merupakan program nasional PKS tebar satu juta kurban.
0
Dinilai Pelit Sebab Tak Berkurban, Bunga Zainal Geram
Dinilai kaya tapi tidak berkurban, Bunga Zainal geram. Ia sesalkan di hari lebaran masih ada saja yang nyinyir. Ia bilang, amal tak perlu diumbar.