Di Madrid, Hazard Bisa Beli LaFerrari Tiap Bulan

Gelandang Chelsea Eden Hazard akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi bila bergabung dengan Real Madrid.
Gelandang Chelsea Eden Hazard bakal mendapat bayaran yang sangat tinggi bila menerima tawaran pindah dari Real Madrid. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Gelandang Eden Hazard bakal menjadi salah satu pesepak bola dengan gaji tertinggi bila menerima tawaran dari Real Madrid. Tidak tanggung-tanggung, gaji yang dikantongi Hazard sebesar 400 ribu poundsterling atau Rp7,3 miliar setiap pekan. Dan, itu adalah gaji bersih alias sudah dipotong pajak. 

Madrid tampaknya sangat serius ingin memboyong Hazard. Pasalnya pemain asal Belgia ini dinilai paling bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Sebelumnya, Los Blancos juga mengincar Kylian Mbappe. Namun pemain tim nasional Prancis ini memilih bertahan di Paris Saint Germain. 

Madrid sesungguhnya sudah mencapai kesepakatan harga transfer Hazard dengan Chelsea. Namun mereka masih belum mendapat jawaban dari Hazard terkait dengan tawaran yang diajukan. Sebelumnya, Madrid sudah menyodorkan gaji 300 ribu pounds setiap pekan. Hanya tawaran itu langsung ditolak pemain berusia 28 ini. 

Demi memikat Hazard, Madrid akhirnya menaikkan gaji. Bila menerimanya, Hazard langsung menempatkan diri sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal. Bagaimana tidak, dalam satu bulan, dirinya bisa mengantongi 1,6 juta pounds atau Rp29,2 miliar. 

Dengan bayaran sebesar itu, Hazard bisa membeli satu Ferrari LaFerrari setiap bulan yang harganya mencapai Rp20 miliar. Saat ini, Ferrari LaFerrari merupakan yang termahal khusus mobil berlogo kuda jingkrak ini. Atlet yang mengendarainya, di antaranya Zlatan Ibrahimovic dan petinju paling tajir saat ini, Floyd Mayweather. 

Hazard diyakini bakal makin melejit bila bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol itu. Musim ini, di Chelsea, dirinya telah mencetak 16 gol dan 13 assist di 34 pertandingan Liga Premier Inggris

Sejak didatangkan dari Lille pada 2012, Hazard sudah meraih dua trofi Liga Premier bersama The Blues. Dia juga meraih Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa. 

Pembelian Hazard yang dilakukan Madrid merupakan bagian dari penataan skuat yang dilakukan pelatih Zinedine Zidane. Madrid mengalami keterpurukan musim ini dan sempat gonta-ganti pelatih sebelum memanggil kembali Zidane. Kini, mereka mencoba bangkit dengan mendatangkan banyak pemain bintang. []

Baca juga: 

Hazard ke Madrid, Transfer Rp1,8 T dan No 7

Chelsea Pakai 4-3-3, Hazard dan Pedro Dimainkan

Chelsea Tak Berharap Kehilangan Eden Hazard

Hentikan Hazard, Liverpool Butuh 13 Pemain

Berita terkait
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.