UNTUK INDONESIA
Dewi dan Dedi, Bintang Dalam Debat Terakhir
Bintang dalam debat terakhir atau debat kelima Pilpres 2019 itu bernama Dewi dan Dedi. Siapa dia?
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan membangun program pembangunan "Dewi" dan "Dedi" untuk menggenjot sektor-sektor perekonomian di desa.

Ma'ruf dalam debat kelima Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Sabtu 13 April 2019, menjelaskan "Dewi" adalah desa wisata dan "Dedi" adalah desa digital.

Pembangunan "Dewi" dan "Dedi", kata Ma'ruf, akan memberikan banyak lapangan pekerjaan, termasuk bagi perempuan, sehingga akan melahirkan sumber-sumber baru pertumbuhan ekonomi di desa.

"Saya tahu persis, sudah beribu-ribu ibu tertolong dengan program perekonomian di desa selama ini. Oleh karena itu kami akan terus membangun. Di desa-desa, kami akan bangun 'Dewi' dan 'Dedi' yakni desa wisata dan desa digital," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga berjanji akan mengedepankan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki dalam program pemberdayaan ekonomi.

Pembangunan "Dewi" dan "Dedi" akan memberikan banyak lapangan pekerjaan, termasuk bagi perempuan, sehingga akan melahirkan sumber-sumber baru pertumbuhan ekonomi di desa.

"Selain itu, kami akan usaha semaksimal mungkin, agar perempuan tidak hanya bisa di ekonomi dan politik, tapi juga pemerintahan," ujar Ma'ruf.

Sebagaimana diketahui, debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan di Jakarta Selatan, menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi dan industri.

Sebagaimana diketahui, Pemilu Presiden 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. []

Berita terkait
0
Jokowi Perlu Evaluasi Pemilu 2019 Sebelum Revisi UU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin melakukan evaluasi terhadap Pemilu 2019, sebelum memberi lampu hijau revisi UU Pemilu yang diusulkan KPU.