UNTUK INDONESIA
Dari Google Sampai Ozil Ucapkan Dirgahayu Indonesia
Dari Google sampai Ozil ucapkan Dirgahayu Indonesia. Perayaan ultah kemerdekaan ke-73 RI menjadi perhatian warga dunia.
Dari Google Sampai Ozil Ucapkan Dirgahayu Indonesia | Google Doodle Jumat 17 Agustus 2018, halaman depan Google dengan doodle balap karung, salah satu lomba yang biasanya diadakan di Indonesia jelang hari kemerdekaan. (Foto: Google Doodle)

Jakarta, (Tagar 17/8/2018) - Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia menjadi perhatian warga dunia. 

Google membuat doodle balap karung di halaman depannya, balap karung salah satu lomba khas dipertandingkan pada saat Agustusan. 

Gelandang Arsenal Mesut Ozil menulis di akun Twitternya, selamat merayakan hari kemerdekaan bagi semua pengikutnya di Indonesia.

Hari ini Jumat (17/8) Google membuat catatan khusus untuk Indonesia. 

Bahwa Indonesia, negara kepulauan di Asia Tenggara, memproklamirkan kemerdekaan pada hari ini di Jakarta pada tahun 1945, tulis Google.

Di seluruh penjuru negeri, lanjut Google, dari kota ke desa, Hari Kemerdekaan diawali dengan gotong-royong, upaya kolektif untuk membersihkan dan memperindah lingkungan. Spanduk dan bendera Merah Putih menghiasi rumah, toko, dan sekolah.

Menyambut hari kemerdekaan semakin semarak dengan berbagai permainan, seperti lomba balap karung yang terlihat di Doodle hari ini. Perlombaan karung klasik ini hanya salah satu kegiatan Hari Kemerdekaan yang dirayakan secara tradisional di Indonesia. 

"Anda tidak dapat menggunakan tangan Anda dalam kontes makan kerupuk, dimana kerupuk menggantung di tali," kata Google. 

Google juga menyinggung lomba panjat pinang, peserta lomba harus memanjat pohon pinang yang licin berminyak untuk meraih hadiah yang digantung di bagian atas pohon.

Semua kompetisi ramah ini benar-benar merupakan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, jadi ingatlah untuk tetap terang saat Anda menikmati Hari Kemerdekaan Indonesia, tulisnya.

Dirgahayu Indonesia!

Sapaan Mesut Ozil

Gelandang asal Jerman, Mesut Ozil, menyapa pecintanya di Indonesia. Ia membuat cuitan di Twitter-nya, harapannya agar semua pengikutnya di Indonesia berbahagia di hari kemerdekaan ini.

Status Mesut OzilMesut Ozil ucapkan selamat hari kemerdekaan pada Republik Indonesia di akun Twitternya. (Foto: Twitter/Mesut Ozil)

Rupanya bukan hanya kali ini Ozil memberikan perhatian pada peristiwa yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya, ia juga menyampaikan duka dan simpati pada korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ozil mengirimkan dukungan bagi korban gempa Lombok lewat akun Twitter-nya.

"Terkejut dan sedih mendengar kabar gempa di Indonesia, tempat saya selalu mendapat dukungan," tulisnya.

Ia pun berdoa untuk para korban gempa Lombok.

"Memasukkan Anda, orang-orang yang ramah, ke dalam doa saya," tulis Ozil. []

Berita terkait
0
Bahaya Konsumsi Ciu untuk Kesehatan Tubuh
Ciu sudah dikenal di kalangan masyarakat luas, yang dampaknya sangat berbahaya jika sudah mengonsumsinya.