UNTUK INDONESIA
Cipondoh Kota Tangerang Diguyur Disinfektan
DPC Gerindra Kota Tangerang menggelar giat sosial mengguyur wilayah Kecamatan Cipondoh dengan cairan disinfektan mencegah penyebaran Corona.
Relawan Penyemprot Disinfektan saat istirahat di Masjid Jamiatul Khoir, Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian).

Tangerang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, di wilayah Kecamatan Cipondoh.

Saat ini lebih baik dirumah saja dulu sampai keadaan sudah pulih lagi, kecuali jika ada keperluan mendesak.

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat kerumunan masyarakat, seperti sarana lingkungan, tempat ibadah, dan rumah warga. Aksi sosial tersebut dipimpin langsung Sekretaris DPC Gerindra Turidi Susanto.

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona, saat ini Kota Tangerang merupakan daerah Zona Merah penyebaran Covid-19," ucap Turidi kepada Tagar, Jum'at, 27 Maret 2020.

Selain itu, kata dia, masyarakat tetap konsisten melakukan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, ditambah konsumsi makanan dan buah yang bisa meningkatkan imunitas pada tubuh.

“Saat ini lebih baik dirumah saja dulu sampai keadaan sudah pulih lagi, kecuali jika ada keperluan mendesak. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin C seperti buah Jambu merah, Jeruk dan yang lainnya untuk menambah kekuatan Imun,” ujar Turidi.

Ketua DKM Masjid Jamiatul Khoir Dedi Rasyidi mengatakan rasa terima kasih untuk DPC Gerindra Kota Tangerang yang mempunyai rasa kepedulian terhadap rumah ibadah.

"Penyemprotan disinfektan bisa memutuskan mata rantai virus corona dan masyarakat bisa beridah dengan nyaman nantinya," ucap dia.

Sukron, 46 tahun, salah seorang warga Cipondoh mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah ditunggu untuk menghilangkan rasa khawatir dengan adanya virus Corona.

"Semoga Corona segera hilang dan tidak berkepanjangan seperti info yang belakangan ini beredar bahwa kondisi seperti ini diperpanjang sampai bulan Mei atau Juni. Mudah-mudahan musibah ini minggu depan sudah selesai," kata Dedi. []

Berita terkait
Polresta Tangerang Kurangi Waktu Pelayanan SIM
Dampak dari virus corona, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang mengurangi waktu dalam pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi
Sistem Online Pasar Kota Tangerang Cegah Corona
PD Pasar Kota Tangerang ikut berlakukan sistem pelayanan online ke beberapa pasar. Mempermudah masyarakat berbelanja.
Pemkot Tangerang Buat Bilik Disinfektan Cegah Corona
Pemkot Tangerang membuat bilik penyemprotan cairan disinfektan di depan pintu masuk utama Pusat Pemerintahan Kota Tangerang cegah Corona.
0
Cipondoh Kota Tangerang Diguyur Disinfektan
DPC Gerindra Kota Tangerang menggelar giat sosial mengguyur wilayah Kecamatan Cipondoh dengan cairan disinfektan mencegah penyebaran Corona.