Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Rp 10 Dapat 10 Gb

Berikut cara mengaktifkan kuota belajar Rp 10 dapat 10 Gb dari Telkomsel.
Promo Telkomsel Rp10 dapat 10 Gb. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Jakarta – Telkomsel turut mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam membentuk ekosistem belajar mengajar jarak jauh (digital) di Indonesia. Caranya, dengan menyediakan Kartu Internet Merdeka Belajar bagi para siswa atau pelajar selama pandemi Covid-19. Dalam program ini, Pelajar cukup membayar Rp10 untuk mendapat kuota internet sebesar 10 Gb.

"Kuota Belajar adalah paket data gabungan antara ilmupedia dan Conference yang berfungsi seperti kuota biasa yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi pendidikan dan portal/website e-learning kampus serta sekolah yang tergabung dalam ilmupedia," sebut Telkomsel lewat keterangan resmi di telkomsel.com Kamis, 4 februari 2021.

Kuota Belajar tersebut, dapat dipergunakan pada pelajar untuk mengakses aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Smartpi, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap dan Bahaso.

Kemudian Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, video meeting edukasi Birru, Pahamify, BelajarPedia, dan aplikasi pembelajaran online lainnya.

Kuota Belajar adalah paket data gabungan antara ilmupedia dan Conference yang berfungsi seperti kuota biasa yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi pendidikan dan portal/website e-learning kampus serta sekolah yang tergabung dalam ilmupedia.

Untuk kuota Conference meliputi Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lain yang menjadi anggota Telkomsel Conference. Sedangkan kuota Chat juga sudah termasuk WhatsApp dan LINE.

Untuk mengaktifkan layanan tersebut, siswa atau guru diwajibkan mengisi formulir untuk mendapatkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar secara gratis di tautan berikut ini.

Kuota internet promo untuk belajar bisa diaktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel dan UMB atau layanan SMS.

Cara aktivasi Kuota Belajar melalui aplikasi MyTelkomsel

Pastikan kamu memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta pastikan nomor Telkomsel kamu sudah terdaftar melalui sekolah atau kampus di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud dan status nomor aktif.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan Kuota Belajar adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Pilih menu “Belanja”
  3. Pilih menu “Internet”
  4. Pilih kategori “Pendidikan”
  5. Pilih “Kuota Belajar Rp10”
  6. Konfirmasi pembelian
  7. Pembelian berhasil.

Cara Aktivasi Kuota Belajar melalui UMB

  1. Akses UMB *363*844#
  2. Pilih “Paket Kuota Belajar”
  3. Pilih “Rp10 10GB Kuota Belajar”
  4. Kamu akan mendapatkan notifikasi berisi link aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel
  5. Konfirmasi pembelian dan pembayaran
  6. Pembelian paket berhasil. []
Berita terkait
Telkomsel Umumkan Startup Berdampak Sosial Terbaik
Telkomsel mengumumkan Komerce sebagai Best of The Best Startup pada ajang The NextDev Talent Scouting 2020.
Telkomsel dan Huawei Perluas Jaringan 4G LTE Kawasan Pelosok
Telkomsel dan Huawei bersama Pemerintah melalui BAKTI, berkolaborasi menghadirkan jaringan broadband 4G LTE di wilayah pelosok.
Telkomsel Pulihkan Jaringan di Daerah Gempa Majane & Mamuju
Telkomsel berupaya memulihkan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat.
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.