Buntut Video Mabuk, David Sinaga Dicopot dari Kasat Narkoba Siantar

Kapolda Sumut Martuani Sormin mencopot Ajun Komisaris David Sinaga dari jabatannya sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar.
Pria yang diduga Kasat Narkoba Pematangsiantar AKP David Sinaga saat dugem di sebuah lokasi hiburan malam. (Foto: Tagar/YouTube)

Medan - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Inspektur Jenderal Martuani Sormin mengambil tindakan tegas dengan mencopot Ajun Komisaris David Sinaga dari jabatannya sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar.

"Hari ini, yang bersangkutan AKP David Sinaga sudah dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar," kata Martuani Sormin, Jumat, 5 Februari 2021.

Martuani menegaskan, yang bersangkutan masih terus menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut.

"Yang bersangkutan masih terus menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumut," ucapnya.

Sebuah tayangan video memperlihatkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga diduga dalam kondisi mabuk tengah asik berjoget di salah satu tempat hiburan malam.

Baca juga: 

Belum diketahui pasti kapan video ini direkam dan dimana lokasinya. Namun berdasarkan informasi yang berkembang, lokasi dalam video itu di Studio 21 atau Miles. Tempat hiburan malam sekaligus hotel dan restoran di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Video dengan durasi 1 menit 15 detik itu diunggah lewat kanal YouTube David Sinaga, dan kemudian menyebar luas ke jejaring media sosial.

Caption dalam unggahan pertama kalinya adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi

Dalam video tampak pria tersebut dengan rambut dikucir dan menggunakan masker sedang asik berjoget, bahkan sampai mengangkat tangannya tepat di samping disc jockey atau disjoki.

Pria itu juga sempat bergojet di atas meja hingga mengangkat-angkat kursi seperti seolah ingin melemparnya. Dalam video juga tampak pria ini berjalan sempoyongan menuju pintu keluar. []

Berita terkait
Viral, Video Gadis Kena Tanggung Dugem di Binjai
Sebuah video seorang gadis berkulit putih yang tengah gantung menikmati dugem viral di media sosial Facebook di Kota Binjai.
13 Penikmat Dugem di Labuhanbatu Diamankan
13 pengunjung hiburan malam dari berbagai tempat di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara diamankan petugas kepolisian.
Atta Halilintar Kegep Dugem Bareng Bebby Fey
Atta Halilintar dan DJ Bebby Fey sempat berseteru, bahkan sampai melapor ke polisi.
0
Peru Jadi Negara Dengan Kematian Covid-19 Terburuk di Dunia
Peru, sebuah negara di Amerika Latin, jadi negara dengan kematian per kapita terburuk di Dunia akibat pandemi Covid-19