UNTUK INDONESIA
BTS Rilis Lagu Berbahasa Inggris, Dengarkan di Sini
Boyband BangTan Sonyeondan atau BTS mengumumkan akan merilis single baru pada Jumat, 21 Agustus 2020.
Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Boyband BangTan Sonyeondan atau BTS mengumumkan akan merilis single baru pada Jumat, 21 Agustus 2020. Lagu itu akan berlirik bahasa Inggris. Dengan judul yang masih dirahasiakan manajemen BTS.

Karya anyar BTS ini bakal diluncurkan perdana di platform bernama BTS Weverse. Platform tempat berkumpulnya para penggemar mereka yang berjulukan ARMY. 

"Kami telah menyiapkan single baru untuk ARMY, ditetapkan untuk 21 Agustus," kata perwakilan BTS, dikutip dari Billboard, Senin 27 Juli 2020.

Kami berpikir, lagu itu akan terdengar sempurna dalam bahasa Inggris.

Boyband yang beranggotakan V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook dan SUGA itu merilis single yang nantinya akan terdapat dalam album terbaru mereka. Rilisnya single sebagai upaya BTS menjalin komunikasi dengan ARMY.

"Kami memutuskan untuk merilis single pertama karena ingin menjangkau penggemar kami sesegera mungkin. Karena Covid-19, orang-orang di seluruh dunia telah melalui masa-masa sulit dan kami ingin berbagi energi positif dengan penggemar," ujar BTS.

BTSGrup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Single baru BTS ini akan bernada ceria. Sedangkan liriknya yang berbahasa Inggris akan seperti karya mereka yang pernah dirilis semisal tembang MIC Drop atau Waste It on Me.

"Kami berpikir, lagu itu akan terdengar sempurna dalam bahasa Inggris. Kami merekam versi panduan, dan merasakan hasilnya adalah sesuatu yang benar-benar baru dan segar," tutur perwakilan BTS.

Pembuatan lagu baru ini berlangsung ketika masa pandemi Covid-19. BTS mengaku, ketika selesai merekamnya merasakan sensasi yang berbeda sehingga menjadi lebih bersemangat. Boyband yang banyak digemari penikmat K-pop ini tidak sabar melihat reaksi ARMY ketika pertama kali mendengarkannya.

"Kami juga membutuhkan terobosan selama waktu yang tak terduga ini, jadi kami mengerjakan lagu baru. Ini juga tantangan baru bagi kami. Ketika pertama kali merekam dan mendengar lagu ini, kami dmendapatkan energi dan menjadi bersemangat. Kami tidak sabar membagikan lagu ini dan berharap Anda dapat menikmatinya," ujarnya.

Berita terkait
Harvard Bakal Ungkap Strategi Kesuksesan BTS
Tak lama lagi, rahasia kesuksesan BTS di blantika musik dunia akan dibongkar Harvard Business School.
5 Artis Indonesia Tak Malu Mengaku ARMY BTS
Di Indonesia, ARMY BTS tak dapat dianggap sebelah mata. Mulai dari masyarakat umum, musisi, hingga artis mengidolakan boyband K-pop itu.
ARMY DAY Pecah! Fans BTS Ramai Peringati Hari Jadi
Penggemar boyband BangTan Sonyeondan (BTS) merayakan ARMY DAY pada hari ini, Kamis, 9 Juli 2020.
0
Jokowi: Pandemi Jadi Momentum Transformasi Digital
Presiden Joko Widodo mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia harus bisa dijadikan sebagai momentum transformasi ke digital.