UNTUK INDONESIA
Brighton Vs Man Utd, Diragukan Menang Meski Jadi Unggulan
Manchester United waswas. Berstatus tim unggulan, mereka tetap waspada menghadapi Brighton & Hove Albion malam ini pukul 18.30 WIB.
Manchester United waspada saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris di Stadion Amex, malam ini pukul 18.30 WIB. Tampak pemain Man Uted Bruno Fernandes merayakan gol saat menghadapi Brighton musim lalu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United waswas. Berstatus tim unggulan, namun Man Utd diragukan mampu mengatasi tuan rumah Brighton & Hove Albion di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Sabtu, 26 September 2020 pukul 18.30 malam ini WIB. Rekor 2 kekalahan berturut-turut pada 2 pekan pertama pada musim 1992-93 membayangi laga Man Utd.

Man Utd mengawali kompetisi dengan hasil memalukan. Bermain di kandang sendiri, The Red Devils justru dipaksa menyerah oleh Crystal Palace 3-1. 

Kekalahan itu menjadikan Man Utd dihadapkan pada problem 28 tahun lalu saat menyambangi markas Brighton. Saat itu, tim mengawali kompetisi dengan 2 kekalahan berturut-turut. 

Man Utd dipaksa menyerah 2-1 oleh Sheffield United dan kemudian dihajar Everton 3-0. Kekalahan dari Everton dialami di kandang sendiri di Old Trafford. Hanya saat itu, Man Utd kemudian menjadi juara liga.

Kini, Man Utd harus bisa melewati Brighton. Persoalannya, Brighton ternyata selalu menjadi penghalang Man Utd. Pada musim 2018-19, pasukan merah dipermalukan lawan sama 2-0 yang bermain di kandang sendiri. 

Bila kembali kalah atau hanya mampu bermain imbang, Man Utd bakal menghadapi kesulitan. Mereka akan menghadapi 3 tim kuat di laga berikutnya. Setelah dijamu Tottenham Hotspur, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan meladeni tamunya, Chelsea dan Arsenal. 

Ini yang menjadikan Solskjaer sedikit waswas. Ancaman pemecatan bakal membayangi bila Man Utd terpuruk. 

Solskjaer Berharap Man Utd Jaga Performa

Solskjaer berharap juara Liga Premier 20 ini mampu menjaga performa setelah menang 3-0 atas Luton Town di Piala Liga. Kemenangan itu memang menandai kebangkitan Man Utd setelah dipermalukan Palace.

Apalagi, mereka punya rekor bagus lawan Brighton. Musim lalu, Man Utd menang 3-1 dan 3-0 pada 2 pertemuan mereka.  

Namun Brighton juga menunjukkan kepercayaan diri yang kuat. Terutama setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Newcastle United. Ini berlanjut di Piala Liga saat mereka mengempaskan Preston North End 2-0.

Di laga itu, Solskjaer kembali membangkucadangkan gelandang anyar Donny van de Beek. Padahal, pemain yang direkrut dari Ajax Amsterdam ini memberi kontribusi besar. Dirinya mencetak satu-satunya gol Man Utd setelah masuk menggantikan Paul Pogba.  

Solskjaer tetap memberi kesempatan kepada Nemanja Matic yang memang lebih punya karakter bertahan. Pasalnya Matic akan bermain lebih ke belakang. 

Sedangkan Pogba lebih ke depan untuk menopang Bruno Fernandes. Bersama Fernandes ada Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang mendukung centre forward Anthony Martial. 

Sementara, Brighton tidak diperkuat Yves Bissouma yang mendapat kartu merah di laga melawan Newcastle. Sedangkan 2 andalan, Aaron Connolly dan Tariq Lamptey mengalami cedera ringan. Namun mereka tetap bisa dimainkan. 

Striker Neal Maupay akan menjadi ujung tombak tunggal. Penyerang asal Prancis yang sudah mengemas 2 gol ini bakal meneror pertahanan Man Utd yang digalang Harry Maguire.    

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (3-4-3): Ryan-White, Dunk, Webster; Lamptey, Lallana, Alzate, March; Trossard, Connolly, Maupay

Manchester United (4-2-3-1): De Gea-Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Matic; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial []

Berita terkait
Man Utd Lolos di Piala Liga, Henderson Geser De Gea
Manchester United lolos ke babak ke-4 Piala Liga usai menyingkirkan Luton Town. Kiper Man Utd Dean Henderson sukses geser David de Gea di laga itu.
Ada Van de Beek, Lini Tengah Man Utd Kian Yahud
Manchester United melengkapi skuat dengan merekrut gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek. Kehadiran dia jadikan lini tengah tim kian yahud.
Pasukan Muda Man United Taklukkan Brighton
Manchester United mulai menunjukkan konsistensinya. Pemain mudanya membawa Man United meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion.
0
Menko Luhut Targetkan 600 Hektare Mangrove dalam 4 Tahun
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan menargetkan penanaman mangrove seluas 600 hektare dalam 4 tahun kedepan.