Bolivia vs Peru, Susunan Pemain dan Prediksi
Peru diunggulkan menang saat menghadapi Bolivia di pertandingan Copa Amnerica 2019. Namun Bolivia bisa membuat kejutan.
Peru diunggulkan menang saat menghadapi Bolivia di pertandingan Copa America, Rabu 19 Juni 2019 pagi WIB. (Foto: foxsportscom)

Jakarta - Bolivia mencoba bangkit. Namun mereka menghadapi lawan tak mudah, Peru, pada duel Grup A Copa America 2019 di Stadion Jornalista Mario Filho (Maracana), Rio de Janeiro, Rabu 19 Juni 2019 pagi WIB. 

Kekalahan 0-3 dari Brasil menyulitkan langkah Bolivia. Mereka harus menang di laga kedua bila ingin membuka peluang lolos ke perempat final. 

Sebaliknya, Peru termotivasi memenangkan laga setelah bermain imbang tanpa gol saat melawan Venezuela. Di laga itu, Peru berpeluang menang. Namun dua gol yang dicetak dianulir wasit. Akibatnya mereka gagal menang. 

Pelatih Bolivia Eduardo Villegas kembali menggelar skema 4-2-3-1. Kuartet bek mengandalkan duo Bejarano di posisi full backs. Diego Bejarano bermain di kanan dan Marvin di bek kanan. Sedangkan duo bek tengah Adrian Jusino dan Haquin menjadi starter. 

Posisi gelandang bertahan ditempati Samuel Galindo dan Raul Castro. Sedangkan tiga pemain di belakang striker ada Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano, Erwin Saavedra.

Pelatih Peru Reinaldo Gareca optimistis meraih kemenangan di laga kedua. Kali ini Gareca menyimpan veteran Jefferson Farfan dan kemungkinan memainkannya di babak kedua. Namun striker Paulo Guerrero tetap menjadi pilihan pertama. 

Dengan skema 4-2-3-1, Guerrero kembali menjadi ujung tombak. Dirinya ditopang tiga di belakang, Edison Flores, Christian Cueva dan Andre Carrilo. 

Sedangkan Yotun dan Tapia akan menempati sebagai gelandang bertahan. Untuk kuartet di belakang tidak mengalami perubahan. Soliditas duet bek tengah Carlos Zambrano dan Luis Abram sudah terbukti saat melawan Venezuela. Bek kanan dan kiri dihuni Luis Advincula dan Miguel Trauco. Mereka membentengi kiper Gallese. 

Kegagalan menang atas Venezuela memotivasi Peru untuk meraih tiga poin pertama. Peru diunggulkan menang karena dalam enam pertemuan melawan Bolivia, mereka tak terkalahkan. Demikian pula bursa yang mengunggulkannya. Bursa nge-voor Biolivia satu (1). Ini berarti Peru diprediksi bisa menang dua gol. 

Peru hanya perlu hati-hati agar tidak mengulangi kesalahan. Paling tidak gol yang tercipta tidak digagalkan oleh offside pemain.  

Prakiraan Susunan Pemain

Bolivia (4-2-3-1): Lampe-D. Bejarano, Jusino, Haquin, M. Bejarano, Galindo, Castro, Chumacero, Justiniano, Saavedra, Martins

Peru (4-2-3-1): Gallese-Advincula, Zambrano, Abram, Trauco, Yotun, Tapia, Carrilo, Cueva, Flores, Guerrero

Bursa

Bolivia vs Peru 1:0 (tips Bolivia) []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Xena Xenita Divonis Tiga Bulan Penjara, Siapa Dia?
Xena Xenita divonis tiga bulan penjara atas kasus perzinahan, Rabu, 18 September 2019.