TAGAR.id, Jakarta - Kepopuleran BLACKPINK dikancah internasional memang tak perlu diragukan lagi hingga membuat banyak pihak ingin berkolaborasi dengan girlband yang satu ini.
Pasalnya, baru-baru ini menurut Koran Bisnis Maeil pada tanggal 2 Juni kemarin, Starbucks Asia Pasifik disebut bekerja sama dengan BLACKPINK, yang memiliki fandom besar di seluruh dunia, untuk merilis merchandise (MD).
Merchandise seperti gelas, gantungan kunci, dan kantong yang menampilkan logo BLACKPINK sedang dipertimbangkan.
Desainnya akan menggabungkan warna simbolis hitam dan merah muda dan diharapkan akan segera dirilis. Starbucks bertujuan untuk memaksimalkan daya tarik pelanggan melalui sinergi dengan Jennie dkk.
Sebelumnya, Starbucks mendapatkan popularitas besar dengan berkolaborasi dengan BTS di tahun 2020, merilis produk makanan dan minuman serta MD.
Meskipun jumlahnya terbatas pada satu item per orang, ada banyak produk yang terjual habis pada hari rilis. Orang dalam industri menyatakan kepada media.
“Kami berencana untuk melanjutkan merchandise BLACKPINK dengan cara yang mirip dengan kasus BTS," ucapnya.
Sedangkan setelah mendengar berita ini, penggemar domestik menunjukkan reaksi yang antusias. Fans meninggalkan komentar di komunitas online 'Theqoo' seperti "Aku pasti membeli ini", "Oh, aku ingin membelinya", "Aku sudah menginginkannya", "Menantikannya", "Tolong rilis dengan indah" dan “Rilis segera".
Sementara itu, BLACKPINK mendapatkan popularitas di seluruh dunia, karena mereka terpilih sebagai artis K-pop pertama yang menjadi headline festival musik terkenal 'Festival Musik dan Seni Coachella Valley' pada bulan April, dianggap sebagai festival musik terbesar di Amerika Utara. Pelantun lagu "Pink Venom" ini juga artis Korea pertama yang naik panggung sebagai penampil utama di "Hyde Park British Summer Time Festival" di Inggris. []