UNTUK INDONESIA
Benzo, Obat Dipakai Deddy Corbuzier dan Roy Kiyoshi
Presenter Deddy Corbuzier mengaku memakai psikotropika jenis benzodiazepine (benzo) seperti pembawa acara Roy Kiyoshi.
Presenter Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram/@deddycorbuzier)

Jakarta - Presenter Deddy Corbuzier mengaku memakai psikotropika jenis benzodiazepine (benzo) seperti pembawa acara Roy Kiyoshi. Namun, mantan suami Kalina Oktarani ini memiliki surat persetujuan dokter atau resep untuk mengonsumsinya.

Deddy Corbuzier mengungkapkan hal itu ketika berbincang-bincang dengan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Drs Arman Depari. Kepada Arman, presenter berusia 43 tahun tersebut mengungkapkan alasannya mengonsumsi psikotropika itu.

"Saya punya bahu ini kan copot bang, copot memang sudah gak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalau gak dioperasi, setiap malam kalau kena AC itu sakit sekali nyut-nyutan," kata Deddy kepada Arman di kanal YouTube  Deddy Corbuzier.

Jadi kadang-kadang sulit untuk tidur dan sebagainya. Akhirnya harus menggunakan kayak benzo atau obat-obat seperti itu.

Ia menuturkan mengonsumsi benzo bukan karena ingin menambah rasa percaya diri tetapi karena memiliki bekas cedera di bahu. Ia mengaku kerap merasa kesakitan bila tak mengonsumsinya. Akibatnya ia sulit untuk tidur.

"Jadi kadang-kadang sulit untuk tidur dan sebagainya. Akhirnya harus menggunakan kayak benzo atau obat-obat seperti itu," ujar ayah dari Azka Corbuzier ini.

Baca juga:

Menurut Arman, fungsi dari psikotropika dalam dunia medis memang untuk mengilangkan sakit. "Tapi kalau nggak sakit dikasih obat yang takarannya nggak benar, sementara tubuh belum siap, bisa overdosis, karena dikasih obat keras," ujar Arman.

"Narkoba psikotropika itu sebenarnya adalah obat. Untuk orang yang dilanda kecemasan tinggi, rasa ketakutan, tidak percaya diri, dan mengarah ke gangguan psikologis," tutur Arman.

Psikotropika jenis benzo diketahui juga dikonsumsi presenter Roy Kiyoshi yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Roy KiyoshiRoy Kiyoshi ditangkap polisi terkait kasus narkoba. (Foto: Instagram/roykiyoshi)

Hasil tes urine presenter acara Karma itu terbukti positif mengonsumi benzo setelah ditangkap polisi di kediamannya di Perumahan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, pada Rabu sore, 6 Mei 2020. Polisi juga menyita barang bukti berupa 21 butir psikotropika dari kediaman Roy Kiyoshi.

Pengacara Roy Kiyoshi, Henry Indraguna, mengatakan kliennya mengonsumsi benzo untuk mengobati penyakit susah tidur atau insomnia yang diderita sejak 2017. Psikotropika itu dikonsumsi dengan surat persetujuan dokter atau resep.

Setelah dinyatakan sembuh, ternyata penyakit itu kumat pada 2020. Roy Kiyoshi akhirnya membeli benzo lewat internet tanpa resep dokter.

"2020, pada saat menjelang Covid-19 semua orang dianjurkan untuk tinggal di rumah dan di sini Roy tertekan dan stress, di situ Roy tidak bisa tidur," tutur Henry di Polres Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Mei 2020.

Berita terkait
Atta Halilintar Minta Saran Tukul Arwana soal Nikah
Atta Halilintar yang ramai diperbincangkan akan nikah dengan Aurel Hermansyah minta saran ke Tukul Arwana.
Raffi Ahmad Dapat Penghasilan dari YouTube Rp 5 Miliar
Dari satu video yang diunggahnya di YouTube, Raffi Ahmad mengantongi penghasilan Rp 5 miliar.
DJ Dinar Candy Ngaku Tak Perawan Akibat Orang Italia
Selebritis yang pernah menyabet gelar DJ Wanita Terbaik Asia Dinar Candy, mengungkapkan dirinya sudah tidak perawan lagi akibat orang Italia.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.