Jakarta, (Tagar 9/2/2019) - Tiada hari tanpa jalan-jalan buat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok BTP. Hari ini perjalanannya sampai di Ubud, Bali. 

Ia menulis catatan khusus di akun Instagram terkait keberadaannya di Ubud ini.

"Berlibur ke Bali saya mencari tempat yang tenang untuk bisa me-review buku yang saya tulis setiap harinya mengenai pengalaman dan pergumulan selama di Mako Brimob," tulis Ahok, Sabtu (9/2).

"Akhirnya dapat tempat yang pas untuk saya di Bali yaitu di daerah Ubud. Serasa kembali ke alam. Tidur tenang sekali bisa dengar suara jangkrik dan kodok," lanjutnya.

Baca juga Ternyata Ahok-Puput Sudah Rencanakan Nikah di Tempat Ini

Ibunda AhokBuniarti Ningsih ibunda Ahok menemani putra tercinta dalam perjalanan ke Bali. (Foto: Instagram/basukibtp)

"Di sini juga bisa mencoba mobil VW dan saya tidak melewatkan kesempatan ini untuk langsung mencoba mobil VW. Jadi ingat zaman dulu saya kecil lihat mobil seperti ini dipakai oleh camat di kampung saya," tulis Ahok lagi.

Dua hari lalu, Ahok dari Bali mengunggah foto ibundanya, Buniarti Ningsih. 

Bersama unggahan foto, Ahok menulis: "Mama saya berusia 73 tahun di bulan April tahun ini dengan semangat dan keberaniannya tidak kalah dengan anak usia 17 tahun."

Sebelumnya Ahok yang sudah resmi menjadi kader PDI Perjuangan, mengunjungi kantor sekretariat PDI Perjuangan di Bali. 

Belum diketahui apakah Puput Nastiti Devi calon istrinya ikut bersamanya dalam perjalanan ke Bali ini. Juga tiga anaknya atau anggota keluarga lain. 

Baca juga: Calon Istri Ahok, Keluar dari Islam dan Keluar dari Kepolisian

Ahok - PuputBasuki Tjahaja Purnama atau Ahok BTP dan calon istrinya, Puput Nastiti Devi, tertawa lepas saat berbincang dengan Oesman Sapta Odang. (Foto: Screenshot Video YouTube OSO)

Kalau benar kabar Ahok-Puput akan menikah pada 15 Februari 2019, artinya kurang enam hari lagi. 

Mengapa Ahok berlama-lama di Bali? Apakah ia akan melangsungkan pernikahan dengan Puput di Pulau Dewata ini?

Sebelumnya pada 7 September 2018, Tagar News mendapatkan informasi dari seorang kawan Puput Nastiti Devi di Polda Metro Jaya, bahwa Ahok-Puput akan menikah di Bali. 

"Dia (Puput) sudah mengurus surat nikah," kata sumber terpercaya di Polda Metro Jaya kala itu.

Puput dulu seorang polwan sampai akhirnya ia mengundurkan diri menjelang pernikahan dengan Ahok.

Kabar rencana pernikahan Ahok-Puput sudah beredar luas di lingkungan Polda Metro Jaya, kata sumber tersebut.

"Teman satu letingan (angkatan) -nya bilang (Puput dan Ahok) nikahnya di Bali nanti. Sudah disebar sama letingannya dia (Puput). Sudah menyebar kabar itu (Ahok dan Puput akan menikah). Mereka akan menikah di Bali tahun depan," kata sumber itu lagi. []