UNTUK INDONESIA
Begini Cara Wagub Sumbar Menjual Kemolekan Mandeh
Untuk menjual Raja Ampatnya Sumatera itu, penyelenggara menyiapkan drone guna mengabadikan foto dan video keindahan Mandeh.
Keindahan Mandeh dari ketinggian. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, penyelenggara Tour de Singkarak 2019 akan menyiapkan drone untuk mengeksplore keindahan objek wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Untuk menjual Raja Ampatnya Sumatera itu, kata Nasrul Abit, penyelenggara akan menyiapkan drone guna mengabadikan foto dan video keindahan Mandeh.

Tujuannya, foto dan video tersebut akan menjadi nilai jual pariwisata dunia sehingga mengundang minat wisatawan mancanegara datang ke Mandeh.

"Saat pembalap melewati Mandeh kami siapkan drone. Foto dan video keindahan luar biasa itu nanti kita jual tingkat dunia, pasti wisatawan tertarik datang ke Mandeh," kata Nasrul, Selasa 15 Oktober 2019.

Kami terus matangkan persiapan menjelang penyelenggaraan

Dilanjutkannya, jalan yang bagus ditambah keindahan laut dengan pulau-pulau kecil di kawasan Mandeh akan menjadi latar foto saat pembalap Tour de Singkarak beradu cepat sambil menikmati pemandangan.

"Ini momen promosi, dokumentasi yang akan dihasilkan nantinya akan sangat luar biasa. Foto serta video pembalap dengan latar kawasan Mandeh akan banyak dilihat turis. Sekarang saja sudah bagus apalagi ditambah saat pembalab dunia melewatinya," jelas mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu.

Istri Wakil Presiden Mufida Jusuf KallaIstri Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla (kiri) saat berkunjung ke Kawasan Wisata Mandeh beberapa pekan lalu. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Disampaikannya, Mandeh masuk dalam etape 9, start di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan finish di Pantai Cimpago, Kota Padang, dengan jarak tempuh 107,7 kilometer.

"Etape terakhir, setelah Sungai Penuh dan Kerinci pada etape sebelumnya," tambah Nasrul Abit.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Sumbar terus melakukan rapat koordinasi pemantapan Tour de Singkarak dengan kabupaten dan kota yang terlibat sebagai penyelenggara termasuk Kerinci dan Sungai Penuh.

"Kami terus matangkan persiapan menjelang penyelenggaraan (2 hingga 10 November 2019), termasuk dengan event organizer (EO)," kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Hendri Agung Indrianto.

Selain itu, lanjut Agung, promosi melalui spanduk, poster, serta banner yang berkaitan dengan Tour de Singkarak 2019 sudah mulai disebar dan dipasang di beberapa titik keramaian di Sumbar.[]

Berita terkait
Mufida Jusuf Kalla Terpesona Mandeh
Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Mufida Jusuf Kalla terpesona dengan keindahan objek wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Kementerian PUPR Rampungkan Jalan, Kawasan Wisata Mandeh Semakin Keren, Lihat Foto-fotonya
Jalan dengan suguhan pemandangan indah Samudera Hindia akan menyertai para wisatawan
Lihat Cantiknya Mandeh, Peraih Penghargaan Surga Tersembunyi Terpopuler
Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat meraih peringkat pertama pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) II.
0
Jack Lapian Soal Curhat Bos Kaskus Andrew Darwis
Pengacara Jack Lapian heran melihat gerakan bos Kaskus Andrew Darwis melaporkan balik dirinya ke polisi. Ia menilai itu terburu-buru.