Bagaimana Merek Sebuah Media Online Bisa Bersaing?

Merek atau brand harus mampu melanjutkan kehadirannya di tengah konsumen yang cerdas yang mempunyai banyak pilihan sebelum melakukan interaksi dan transaksi.
Merek

Bagaimana sebuah merek hadir di dunia online? Ini merupakan pertanyaan lebih jauh yang diajukan oleh berbagai bisnis, baik yang baru maupun yang sudah berjalan selama ini. Saat ini media daring (online) sudah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi setiap merek.

Merek atau brand harus mampu melanjutkan kehadirannya di tengah konsumen yang cerdas yang mempunyai banyak pilihan sebelum melakukan interaksi dan transaksi.

Media online yang hadir saat ini semakin beragam. Ada media online yang memang secara khusus menghadirkan pemberitaan dengan kualitas jurnalistik yang baik, yang disajikan oleh pewarta profesional. Ada media online yang menghadirkan konten dengan pendekatan dari sisi jurnalistik profesional dan sisi pembaca, dengan penyajian yang bebas sampai dengan kategori editing yang ketat.

Tentunya dengan pendekatan masing-masing tersebut, bentuk pencapaian yang ingin digapai sangat bergantung dengan visi dan misi masing-masing media. Selain itu, faktor kesiapan biaya teknologi dan SDM penting untuk diperhatikan demi kelangsungan hidup media online itu sendiri.

Apapun yang dihadirkan oleh berbagai media online tersebut, tujuannya membangun aliran pembaca yang secara regular mengakses portal media online tersebut.

Tagar.id merupakan salah satu situs media online Indonesia yang baru hadir di jagat siber ini. Tagar.id diawaki oleh jurnalis yang sudah berpengalaman di komunikasi media dan jurnalisme kontemporer. Media ini juga didukung dengan pengembangan IT dan kemampuan untuk mengadaptasi teknologi untuk penyajian konten dengan lancar.

Pada saat ini, Tagar.id menitikberatkan pada materi pemberitaan yang berbobot, kekinian, mudah diakses melalui gadget dan yang spesialnya ada fitur “Bacakan berita” ketika diakses pemirsa dari gadget. Selain itu, informasi yang diberitakan informatif, ringkas dan mudah dicerna oleh daya nalar secara umum. Ini merupakan strategi jitu yang dipakai untuk menjangkau masyarakat di tengah keterbatasan waktu dan akses yang ada, terutama gadget.

Dalam waktu yang singkat ini, Tagar.id mampu membangun jaringan online dan jaringan kerja dengan media-media lain dan kalangan pemerintah dan swasta dan siapapun yang mempunyai kebutuhan untuk keunggulan kompetitif media online.

Kenapa Merek Perlu Ada di Situs Media Online?

Merek adalah identitas penting yang dimiliki oleh sebuah organisasi apapun itu bentuknya. Merek itu ada sebagai ciri khas yang mampu seketika diingat oleh pemirsa atau calon prospek atau konsumen ketika membutuhkan informasi sebagai pemberitaan, penawaran maupun ulasan dari pihak-pihak lain yang berada di luar merek.

Tagar.id sebagai sebuah merek juga merupakan identitas dan otoritas (kredibiltas), yang dibangun secara perlahan dan progresif. Keunggulan kompetitif merek bersanding dengan situs berita online adalah dengan mudah menjangkau pemirsa yang sudah ada. Konten tentang merek dibangun sesuai dengan klasifikasi pembaca yang ada. Cara penyajian akan memenuhi kaidah-kaidah yang berlaku untuk media online. Apalagi jika dikaitkan dengan kampanye untuk mengantisipasi konten online yang tidak bertanggungjawab dan menyesatkan.

Dengan konten dan berada di situs media yang akuntabel akan memberikan keseimbangan dengan informasi lain yang terkait merek di ranah pencarian seperti Google dan Bing.

Galaseo.com sebagai digital media agency bisa membantu untuk menjembatani kebutuhan merek akan sebuah awareness. Tagar.id sebagai salah satu rekanan media akan mendapatkan briefing tentang merek dan Galaseo akan memberikan pandangan teknis secara pemasaran digital dan menyeleraskan berbagai kondisi yang ada dengan anggaran yang dialokasikan.

Dengan pengalaman yang ada, klien akan medapatkan pandangan yang update mengenai situs media online yang ada. Dan, tidak perlu lagi dipusingkan lagi untuk membangun komunikasi dengan media, yang belum tentu intens dilakukan. Bagi agency sendiri ini merupakan salah satu bidang pemasaran yang siap dijalankan dari waktu ke waktu.

Bekerjasama dengan digital media agency itu berguna untuk membentuk kreativitas dalam isi konten dan penyajian yang sesuai dengan kaidah teknis online dan media berita online terkait.

Kebutuhan akan informasi pemasaran digital ini lebih baik disampaikan dan didiskusikan dengan digital media agency sehingga dapat diberikan visi dan solusi yang tepat guna pada saatnya nanti.

Ini sekilas ulasan yang semoga memberikan pandangan umum yang tidak terlalu rumit untuk dipakai sebagai referensi. (Cha)

Berita terkait