UNTUK INDONESIA
Argentina vs Paraguay, Susunan Pemain dan Prediksi
Argentina harus menang saat menghadapi Paraguay di pertandingan Grup B Copa America, Kamis 19 Juni 2019 pagi WIB.
Argentina harus menang saat menghadapi Paraguay di pertandingan Grup B Copa America di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis 19 Juni 2019 pagi WIB. Tampak kapten Lionel Messi (menghadap muka) menjalani latihan bersama tim. (Foto: national.ae)

Jakarta - Kesempatan terakhir bagi Argentina bila masih berharap lolos ke perempat final Copa America 2019. Kemenangan menjadi target mutlak Argentina saat menghadapi Paraguay di pertandingan Grup B di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis 20 Juni 2019 pagi WIB. 

Argentina masih diunggulkan. Namun target menang bisa menjadi beban tak ringan bagi Lionel Messi dkk. Jelas kekalahan 0-2 dari Kolombia tak sekadar membuat Argentina terdampar di dasar klasemen. Kekalahan itu membuat langkah awal La Albiceleste berantakan karena mereka berstatus unggulan saat menghadapi Kolombia. 

Messi mengaku terpukul dengan kekalahan tersebut. Meski demikian, dia tegaskan tim sudah melupakannya dan fokus pada laga melawan Paraguay. Apalagi, peluang Argentina tetap terbuka. 

Pelatih Lionel Scaloni bakal merombak susunan pemain dan skema bermain yang sebelum memakai 4-4-2. Argentina sesungguhnya lebih familiar dengan skema 4-3-3 atau 4-3-2-1. Dengan perubahan yang dilakukan Scaloni kemungkinan lebih memilih skema terakhir dengan menempatkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak tunggal. Hanya Scaloni bisa saja mencoba Lautaro Martinez ketimbang Aguero. 

Messi bersama pemain depan Juventus Paulo Dybala akan bermain di belakang Aguero. Pemain sayap Angel Di Maria yang gagal tampil maksimal dibangkucadangkan. Posisinya digantikan Dybala. 

Untuk tiga di tengah, Leandro Paredes dan Giovani Lo Celso masih menjadi pilihan pertama. Sedangkan Roberto Pereyra akan melakoni laga pertama sebagai gelandang bertahan. Ini menjadi komposisi terbaik di tengah karena Paredes dan Lo Celso diharapkan bisa melapis serangan. 

Sebaliknya, Pereyra menambah kekuatan di belakang. Gelandang Watford ini terpaksa absen di laga pertama karena cedera. Kini dengan kembalinya Pereyra, pertahanan Argentina bisa lebih solid. 

Di lini belakang hanya posisi bek kanan yang akan diganti. Ada dua kandidat, Milton Casco dan Juan Foyth untuk menggantikan bek Renzo Saravia. Tampaknya Scaloni lebih memilih Casco ketimbang bek Tottenham Hotspur ini. Sedangkan German Pezzella, Nicolas Otamendi dan Nicolas Tagliafico tetap dipertahankan. Begitu pula kiper Franco Armani masih menjadi pilihan pertama. 

Tak Memuaskan

Paraguay mengawali pertarungan Copa America dengan hasil tak memuaskan karena gagal menang saat menghadapi Qatar. Unggul 2-0, mereka mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. 

Hasil yang tak bagus karena Paraguay kemudian menghadapi Argentina. Pasalnya, mereka menghadapi tim kuat yang terluka. Bila mampu memanfaatkan keterpurukan The White and Sky Blues, tim asuhan Eduardo Berizzo bisa terhindar dari kekalahan. 

Berizzo tampaknya akan melakukan perubahan terutama di posisi kiper Gaito Fernandez yang kemungkinan digantikan Antony Silva. 

Dengan skema 4-2-3-1, sektor belakang tidak ada perubahan. Performa kuartet Bruno Valdez, Fabian Balbuena, Junior Alonso dan Santiago Arzamendia sudah cukup memuaskan sehingga dipertahankan. 

Berizzo memakai dua gelandang bertahan Hernan Perez dan Rodrigo Rojas untuk mengantisipasi permainan ofensif Argentina. Pertarungan akan terjadi di lini tengah dan duet Perez-Rojas diharapkan bisa memutus serangan lawan. 

Selanjutnya, Miguel Almiron akan berperan sebagai playmaker. Sedangkan Derlis Gonzalez dan Juan Iturbe akan bermain di sayap. Striker Oscar Cardozo menjadi ujung tombak yang diharapkan bisa menembus pertahanan Argentina. 

Meski diunggulkan Argentina tetap harus waspada karena Paraguay tampak percaya diri menghadapi rivalnya. Apalagi mereka punya rekor pertemuan bagus. Pasalnya pada dua laga terakhir, Argentina gagal menang dan tak bisa mencetak gol. 

Hanya Argentina masih diunggulkan. Bahkan bursa nge-voor Paraguay cukup besar yaitu satu seperempat (1 1/4). Tampaknya bursa meyakini Argentina bakal bangkit untuk mencetak kemenangan dengan skor minimal dua. 

Paraguay tetap harus diwaspadai dan tak bisa dianggap remeh. Pertahanan Argentina bila kembali bocor akan menjadi sasaran empuk Cardozo dan mereka bisa membuat kejutan di Copa America. 

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-2-1): Armani-Casco, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; Lo Celso, Paredes, Pereyra; Messi, Dybala; Aguero

Paraguay (4-2-3-1): Silva-Valdez, Balbuena, Alonso, Arzamendia; Perez, Rojas; Gonzalez, Almiron, Iturbe; Cardozo

Bursa 

Argentina vs Paraguay 0:1 1/4 (tips Argentina) []

Berita terkait Copa America 2019: 

Berita terkait
0
Korban Arisan di Makassar Minta Dananya Dikembalikan
Korban penipu arisan online di kota Makassar minta dananya dikembalikan.