Jakarta - Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan intensif di Singapura, karena kanker darah yang diderita.

Ani Yudhoyono terlihat semakin pucat dan kurus. Selain itu, Ani sekarang lebih banyak diam. Annisa Pohan mengungkapkan kondisi terbaru dari mertuanya.

"Sayang banget tapi ibu tuh lagi nggak punya nafsu makan sama sekali. Bener-bener mau ngeliat makanan enak kek gimana juga lidahnya udah terasa nggak enak kan karena dalam proses pengobatan dan juga sel-sel kankernya itu membuat seperti apa ya?, mati rasa ya lidahnya," ujar Anissa Pohan, di YouTube Trans 7 Official, Rabu(10/4/2019). 

Annisa menambahkan, jika makanan ibu Ani kini harus lebih dijaga. Harus mengonsumsi makanan yang bersih dan dilarang untuk makan makanan kemasan kaleng.

"Makanannya sekarang harus diatur, bener-bener harus bersih, steril, nggak bisa udah dimasak lama atau makanan kalengan, atau banyak pengawet, jadi harus fresh dan sehat, jadi bener-bener makanannya harus dijaga," tutur Annisa.

Lebih lanjut Annisa menjelaskan, bahwa mertuanya sedang merasakan tidak enak badan. Pasalnya, kini Ibu Ani lebih banyak diam.

"Seminggu terakhir ini lebih banyak diam, nah ini tandanya nih kalau sekarang dia diam berarti sedang merasa tidak enak badan. Karena ibu dari dulu, sebelum sakit kanker mas Agus selalu bilang kalau misalnya memo tuh lagi sakit pasti diem, nggak seru kalau lagi sakit pasti diem aja," ujar Annisa.

Pada 7 April 2019, Annisa juga memposting kondisi sang mertuanya di akun Instagramnya. Saat itu, ibu Ani sempat masuk ruang ICU untuk menjalani Bone Marrow Puncture (tes sum-sum tulang belakang) yang kedua.

Melalui postingan terbaru Annisa Pohan itu, kondisi terkini Ani Yudhoyono tampak semakin pucat dan kurus. 

Perubahan sikap sang mertua, membuat Annisa semakin berharap pada doa dari orang yang mengenalnya.

Sejumlah dukungan doa kesembuhan pun datang dari kalangan selebritis tanah air.

"Cepat sembuh ya bu," komentar komedian Sule @ferdinan_sule.

"Semangat dan kuat Ibuuuu...," tulis Olla Ramlan @ollaramlanaufar.

"Ibuuuuu ... Semangat njih, Sehat, sehat, sehat," ucap penyanyi, Yuni Shara @yunishara36. []