UNTUK INDONESIA
Angkot Terguling di Ambon, Satu Orang Tewas Tertindih
Seorang penumpang angkutan kota bernama La Janu, tewas setelah terpental dan tertindih badan mobil.
Anggota Satu Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan olah tempat kejadian perkara usai mobil angkot sarat penumpang terbalik dari atas tanjakan, Jalan Raya Kampung Kolam, Ahuru, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku, Minggu 15 September 2019 pukul 10.30 WIT. (Foto: Tagar/ Muhammad Jaya).

Ambon - Seorang penumpang angkutan kota (angkot) bernama La Janu, tewas setelah terpental dan tertindih badan mobil dalam peristiwa terbaliknya angkot di Kota Ambon, Minggu 15 September 2019.

Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat. Sebagiannya lagi masih menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Ambon, Maluku.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Fiat Ari Husada mengatakan, Jasad La Janu sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dikebumikakan.

"Jasadnya sudah diserahkan ke pihak keluarga. Dia tewas setelah mobil angkot yang ditumpangi terbalik di atas jalan menanjak dan terpental lalu ditindas badan mobil," kata Fiat.

Sopir angkot masih menjalani pemeriksaan secara intensif

Selain korban meninggal, kata Fiat, ada juga korban yang mengalami luka ringan dan berat.

"Jadi kecelakaan yang membuat satu penumpang tewas dan lainnya luka karena mobil angkot tak kuat menaiki jalan menanjak dan berjalan mundur. Kemudian terbalik selama dua kali dan terhenti setelah mengenai pohon," tandasnya.

Fiat menyatakan, sopir angkot bernama Haris Tapirawan, 35 tahun, sudah diamankan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, terkait kecelakaan tersebut.

Selain itu, petugas lalu lintas telah melakukan olah tempat kejadian perkara termasuk memeriksa saksi mata dan para korban.

"Sopir angkot masih menjalani pemeriksaan secara intensif,"jelasnya.

Sebelumnya, angkot sarat penumpang terguling dari pertengahan jalan menanjak di Jalan Raya Kampung Kolam, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Minggu 15 September 2019 pukul 10.30 WIT. Akibatnya, sebagian penumpang terpental dari dalam mobil.[]

Berita terkait
Angkot Bawa Banyak Penumpang Terguling di Ambon
Angkot terbalik sebanyak dua kali sebelum akhirnya mengenai pohon di sisi kanan jalan.
Kebakaran di Ambon, Nenek dan Cucu Ikut Terpanggang
Kebakaran di Ambon tak hanya menghangsukan empat rumah, tetapi mengakibatkan dua warga ikut terpanggang.
Empat Rumah Terbakar di Ambon
Pembakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Maluku, Ambon menyebabkan empat rumah warga ludes terbakar.
0
Siapa Nico Harjanto yang Dipanggil Jokowi ke Istana?
Nama mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto mendadak menjadi perbincangan publik pasca kedatangannya ke Istana Merdeka atas undangan Jokowi.